Riski Maulandri, Sang Penyabet Dua Emas pada Ajang Prapora

21 November 2017 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—Tidak terhitung jumlah prestasi yang telah diraih putra-putri terbaik STKIP BBG, terutama dalam bidang olahraga. Yang membuat kita berdecak kagum adalah medali yang diraih mahasiswa STKIP BBG dalam ajang Prakualifikasi Pekan Olahraga (Prapora). Sudah tiga medali yang diraih oleh atlet kampus tercinta yakni dua emas dan satu perak. Bahkan Riski Maulandri sudah meraih dua emas cabang angkat besi 105 kg dan kelas berat, Sabtu (18/11) sedangkan Haidira Mairanda raih perak pada cabang angkat besi putri.

Riski Maulandri, mahasiswa Pendididkan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi STKIP BBG merupakan sosok yang sangat bersahaja. Namun, ia mempunyai talenta yang luar biasa. Terlahir dari keluarga sederhana tetapi semangat untuk kuliah yang tinggi. “Saya peresembahkan medali untuk orang tua tercinta yang telah membesarkan saya hingga mampu menggapai impian. Terima kasih kepada dosen dan kawan-kawan yang telah memberi bimbingan dan dukungan. Sungguh tanpa kalian saya tidak sanggup melangkah sejauh ini,”ujarnya.

Regina Rahmi, M.Pd., Pembantu Ketua III menyampaikan terima kasih kepada pelatih dan dosen pembimbing yang telah membina atlet dengan baik hingga mampua meraih medali. “Tidak mengherankan lagi kalau prestasi dalam bidang olahraga memang sudah mendunia. Ini kemajuan besar bagi STKIP BBG terutama dalam bidang prestasi kemahasiswaan. Buat atlet, jangan cepat puas. Tingkatkan lagi latihan untuk ajang kejuaraan selanjutnya,”ujarnya.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa