Rey, Kisah Perjuangan Sang Kuli Tinta

7 Januari 2020 | BBG News

PDF version

Rey adalah seorang mahasiswa akhir yang bekerja sambilan sebagai  wartawan. Masalah datang silih berganti menimpa Rey mulai dari biaya kuliah, skripsi yang belum siap serta berita penting yang harus segera dipublikasi. Saat berita sedang dalam  proses penerbitan, berbagai rintangan tak terduga pun dialaminya, mulai dari bingkisan misterius  yang membuat ia dan sahabatnya dikejar-kejar oleh orang tak dikenal hingga penyekapan dirinya yang berhubungan dengan berita yang hendak diterbitkan. Adu fisik pun mewarnai kisah ini saat Rey berusaha membela diri. Itulah sedikit penggalan Film Rey garapan Rismawati yang disutradarai oleh Hamdani Chamsyah.

Rey diperankan oleh Murni. Selain itu, pemeran lainnya yakni Nia, sang sahabat yang ikut terancam bersama Rey diperankan oleh Intan Maghfirah. Ada pula Mek penyelamat Rey yang diperankan oleh Khalidin. Masih banyak lagi tokoh yang ikut mewarnai perjalanan kisah Rey dalam menuntaskan berita besarnya. Semuanya diperankan oleh mahasiswa pendidikan Bahasa Indonesia BBG Semester V.

Film tersebut ditayangkan perdana pada Pekan Apresiasi Sastra yang berlangsung di Auditorium FKIP Unsyiah, Selasa (7/1/2019) yang juga merupakan hasil kerja sama tiga perguruan tinggi yakni Unsyiah, Unimal, dan STKIP BBG.  Pada penayangan perdana ini tampak sejumlah mahasiswa BBG turut hadir. Tidak ketinggalan para dosen diantaranya Ibu Rismawati, Rika Kustina, Wahidah Nasution, Hendra Kasmi, dan Regina Rahmi.

Murni, Sang pemeran utama  mengaku bangga karena penayangan film pertama dari leting 2017 ini. Ia berharap kegiatan seperti ini akan terus diadakan. Film ini yang juga bagian dari tugas final mata kuliah Pementasan Drama nantinya juga akan ditampilkan pada  acara kanal STKIP BBG yang dijadwalkan akan berlangsung pada akhir Januari mendatang.

Laporan: Intan Maghfirah

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa