Rektor  Lepas Tim UBBG yang Akan Tampil pada Festival Seni Internasional di Italia

22 Mei 2024 | BBG News

BANDA ACEH, BBG NEWS–Rektor UBBG Dr. Hj. Lili Kasmini, S.Si.,M.Si. melepas tim Prodi Pendidikan Seni Pertunjukan (PSENI) UBBG yang akan tampil pada perhelatan Festival Seni Internasional di Italia. Pelepasan berlangsung di kampus setempat, Rabu (22/5/2024). Tim yang dilepas berjumlah lima orang yakni Fitriani, M.Pd. (Ketua Prodi PSENI & Penanggung Jawab), Riska Gebrina (Dosen PSENI, Koreo Penari, Pencipta Tema & Judul Tari), Aulia Ikhtiara (Mahasiswa PSENI & Penari), Aswadi Nur (Mahasiswa PSENI, Penari, & Pemusik), dan Mirajuddin Anhar (Mahasiswa PSENI, Penari, & Pemusik). Usai pelepasan, mereka bertolak ke Jakarta sebelum ke Italia. Festival Seni Internasional di Italia akan berlangsung pada 23-28 Mei 2024 di Jesolo, Italia.

Fitriani, M.Pd.Ketua Prodi Pendidikan Seni Pertunjukan UBBG sekaligus penanggung jawab kegiatan menyatakan bahwa mahasiswa Pendidikan Seni Pertunjukan telah menunjukkan kiprahnya yang sangat luar biasa. Ini menjadi awal yang baik bagi kampus UBBG untuk mengembangkan kreasi seni di kancah internasional.

“Apa yang telah ditunjukkan hari ini menjadi bukti bahwa para mahasiswa ini memiliki bakat dan talenta. Hal ini tidak terlepas dari usaha yang gigih dari mahasiswa disamping bimbingan yang baik dari pelatih. Saya menyampaikan terima kasih kepada rektor dan jajarannya atas dukungan dan apresiasi luar biasa. Kami memohon doa semoga bisa tampil dengan baik ” ujarnya.

Rektor UBBG Dr. Hj. Lili Kasmini, S.Si.,M.Si dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Prodi Pendidikan Seni Pertunjukan UBBG. Walau masih belia namun telah mampu melahirkan penari dan koreografer berbakat hingga diundang pada perhelatan seni internasional. Tentu saja hal ini tidak terlepas dari bimbingan yang sangat baik dari dosen dan pelatih. Apa yang telah ditunjukkan hari ini sebagai bukti bahwa UBBG mampu bersaing di kancah internasional. Visi UBBG yakni menjadi perguruan tinggi yang unggul, mandiri, religius dalam ilmu pengetahuan dan teknologi dengan menjunjung tinggi nilai budaya di kawasan Asia Tenggara telah terwujud.

“Beliau berharap kepada peserta agar bisa tampil dengan baik. Tunjukkan pada dunia bahwa kalian mempunyai mahakarya luar biasa dari tanah Rencong. Kalian adalah orang-orang hebat yang dimiliki UBBG. Semoga menjadi inspirasi bagi mahasiswa yang lain,”ujarnya.

Turut hadir pada kegiatan pelepasan tersebut Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Inovasi  Dr. Rita Novita, M.Pd., Ketua LBBHI Regina Rahmi, M.Pd., Ketua LPM Intan Kemala Sari, M.Pd., Staf Biro BIRMAS Divisi Minat Bakat dan Penalaran Asifa Askhan, S.Sn.,M.Sn., dan Rossiana Br. Ginting, M.Pd.

Bagikan
Skip to content