Rektor Lepas Tim UBBG yang Akan Berkompetisi pada NUDC Tingkat Nasional

26 Mei 2024 | BBG News

BANDA ACEH, BBG NEWS–Rektor UBBG Dr. Hj. Lili Kasmini, S.Si.,M.Si. melepas tim UBBG yang akan berlaga pada kompetisi National University Debating Championship. Kegiatan berlangsung di ruang rektorat kampus setempat, Minggu (26/5/2024). Usai pelepasan, tim langsung bertolak ke Tangerang Provinsi Banten untuk bertanding. Pertandingan akan berlangsung di Universitas Terbuka Tangerang, 26 Mei-2 Juni 2024.

Rekto UBBG Dr. Hj. Lili Kasmini, S.Si.,M.Si. dalam sambutannya menyampaikan selamat dan sukses kepada tim debating UBBG yang akan berlaga ada kompetisi debat nasional. Beliau menyatakan bahwa UBBG selalu meraih juara pada kompetisi NUDC tingkat LLDikti Wilayah XIII. Hal ini menunjukkan UBBG merupakan kampus unggulan dan mampu bersaing dengan perguruan tinggi hebat di Aceh. Beliau berharap kepada peserta agar mampu meraih juara pada kompetisi debat tingkat nasional.

“Sekali lagi selamat untuk tim UBBG. Latihan yang rajin dan jaga kesehatan. Tunjukkan pada khalayak nusantara bahwa kalian bisa. Kalian adalah putra-putri terbaik yang dimiliki oleh kampus UBBG. Terima kasih kepada dosen pembimbing dan pelatih yang telah membina mahasiswanya dengan baik”ujarnya.

Sementara itu, Regina Rahmi, M.Pd., Ketua LBBHI yang juga ikut dalam kontingen UBBG memohon doa dan dukungan civitas akademika agar peserta dapat tampil dengan baik dan mampu mengharumkan nama baik kampus tercinta. Mereka yang diberangkatkan adalah mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris yakni Jamilatul Aula, Ma’udi, dan Siti Nur Ainun.

“Insya Allah persiapan sudah matang. Peserta selalu latihan rutin setiap waktu dengan bimbingan Coach Mulyadi Syahputra, M.Pd. Banyak strategi jitu yang diberikan pelatih untuk berlaga di tingkat nasional. Terima kasih kepada Hairil atas waktu dan dedikasinya,”pungkasnya.

Turut hadir pada pelepasan tersebut Kepala Biro Birmas Divisi Organisasi Kemahasiswaan Zulheri Is, M.Pd. dan Kepala PRKSI LBBHI Said Miftahul Fahmi, M.Pd.

 

Bagikan
Skip to content