Ranup Sigapu untuk Walikota Pada Festival Kupi Banda Aceh

20 Mei 2017 | BBG News

Tiba-tiba tempat itu menjadi benderang. Dua orang lelaki berpakaian hitam berdiri agak ke depan. Di belakangnya beberapa penari tampak anggun dengan senyum memikat. Pakaiannya  berkilau keemasan diterpa cahaya warna-warni. Jarinya yang lentik begitu lihai bermain, memperagakan orang yang sedang membuat sirih. Ratusan penonton yang memadati lapangan bersejarah masyarakat Aceh tersebut tampak antusias menyaksikan tarian ranup lampuan. Malah beberapa orang tampak berbaur dengan para fotografer dan wartawan untuk mengambil foto.  Itulah penampilan penari UM Kreasi Seni STKIP BBG pada malam pembukaan Festival Kupi dan Mie Aceh di Blang Padang Banda Aceh, Jumat (19/5).

Tarian ranup lampuan UKM Kreasi Seni STKIP BBG juga disaksikan oleh Walikota Banda Aceh IIliza Sa’aduddin Jamal yang membuka festival. Turut hadir pula walikota terpilih Aminullah Usman, Ketua DPRK Banda Aceh dan tamu undangan lainnya.

Riza Oktariana, pembina UKM Kreasi Seni STKIP BBG kepada BBG News menyatakan bahwa kegiatan unit kreasi seni kampus dalam sebulan sangat padat. Ini adalah penampilan terakhir jelang Ramadhan yang  sebelumnya juga ikut tampil pada perhelatan event besar yakni pada Seminar Nasional Olahraga,  PENAS XV 2017,  dan  ICIP 2017. “Doakan semoga UKM Kreasi Seni kita terus berjaya. Terima kasih kepada kawan-kawan yang telah ikut berhadir menyaksikan penampilan anak kami, “ujarnya.

Bagikan
Skip to content