Raih Tiga Penghargaan Haornas, Kado Terindah HUT BBG Ke-17

9 September 2020 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS–Kado terindah untuk ulang tahun BBG ke-17 dari dunia olahraga Aceh. Dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional di Stadion Harapan Bangsa Lhoong Raya Banda Aceh, STKIP BBG meraih tiga penghargaan yakni penghargaan pertama untuk Yayasan Getsempena (Aktif Membina Olahraga Panahan dan Memberikan Beasiswa Atlet Berprestasi), penghargaan kedua untuk  Ketua STKIP BBG Lili Kasmini, M.Si. (Penggerak Olahraga Panahan di Kalangan Mahasiswa),  dan penghargaan ketiga Ketua Prodi Penjas Zikrurrahmat, M.Pd.(Telah Menggerakkan dan Memajukan Olahraga Panahan di Aceh). Penghargaan diberikan oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Aceh Didi Yuswadi, Ap. Kegiatan berlangsung di Stadion Harapan Bangsa Lhoong Raya Banda Aceh, Rabu 9 September 2020.

Zikrurahmat, M.Pd., sang dosen yang meraih penghargaan menyatakan bahwa ada tiga penghargaan yang diterima STKIP BBG ini memang sebuah pencapaian yang luar biasa. Yayasan, unsur pimpinan kampus, dosen, dan mahasiswa kampus ini bekerja sama, bersinergi, dan saling mendukung dalam meningkatkan mutu kampus terutama di bidang olahraga. Pihak Yayasan sangat memperhatikan mahasiswa berprestasi sehingga memberikan beasiswa, unsur pimpinan dan dosen selalu mendorong dan membimbing mahasiswa untuk mengukir prestasi terutama di bidang olahraga.

Ketua STKIP BBG Lili Kasmini, M.Si. menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Aceh melalui Dispora Aceh yang telah banyak memberikan perhatian, bantuan dan apresiasi kepada STKIP BBG terutama di bidang olahraga panahan. Olahraga panahan merupakan salah satu olahraga yang aktif dan sukses  melaksanakan berbagai event panahan. Oleh karena itu, Dispora Aceh memberikan apresiasi dengan memberikan berbagai fasilitas olahraga.

 “Ini merupakan kado terindah pada ulang tahun BBG ke-17.  Terima kasih kepada keluarga besar STKIP BBG atas kerja kerasnya sehingga bisa mencapai prestasi yang membanggakan ini. Tetapi juga kita jangan terlalu larut dalam eforia ini. Semoga penghargaan ini bisa menjadi motivasi dan acuan ke depan untuk semakin berbenah ke depannya sehingga menjadi lebih baik,”pungkasnya.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa