Raih Perak pada PraPON, Atlet STKIP BBG Ini Lolos ke Ajang PON 2020 di Papua

15 Oktober 2019 | BBG News

BANDA ACEH, BBG NEWS—Rona wajahnya begitu ceria. Sembari menyeka peluh di wajahnya ia menyapa sejumlah penonton. Dia adalah Zaidil Mukaram, Mahasiswa Pendidikan Jasmani STKIP BBG Banda Aceh berhasil menyabet perak pada cabang senjata floret  Pra PON 2019 yang berlangsung di Denpasar Bali, Selasa (17/10/2019). Prestasi yang diraihnya ini menjadi tiket baginya pada kompetisi Pekan Olahraga Nasional 2020 yang berlangsung di Provinsi Papua, 20 Oktober-2 November 2020.

“Perlombaan senjata floret ini tidaklah mudah. Butuh ketelitian dan konsentrasi tinggi sehingga sasaran yang dibidik tepat. Alhamdulillah, saya tidak menyangka bisa berhasil meraih perak pada kejuaraan nasional ini karena lawan yang dihadapi sangat tangguh, “ujar lelaki berwajah tampan ini. Zaidil mengucapkan terima kasih kepada pelatih, dosen, dan kawan-kawan mahasiswa di kampus tercinta. Ia berharap doa dan dukungan juga supaya berhasil pada kejuaraan PON ke-X.

Zikrurrahmat, M.Pd., Pembina Olahraga kampus setempat menyatakan bahwa ini adalah keberhasilan atlet kampus STKIP BBG untuk ke sekian kalinya. Belum lekang diingatan kita Febri Muhammad Sani yang berhasil menorah prestasi pada Asia Trophy Rugby Agustus lalu, lagi-lagi kami dapat kabar gembira tentang kemenangan putra terbaik kampus tercinta di ajang Pra PON. Memang talenta mahasiswa STKIP BBG tidak boleh diremehkan.

Ketua STKIP BBG Lili Kasmini, M.Si mengapresiasi prestasi yang diraih oleh ananda Zaidil Mukaram. Beliau berharap hal ini menjadi prestasi bagi mahasiswa lainnya untuk berlomba meraih prestasi sebagai bagian dari program pengembangan diri. Hal ini tentu saja dapat berdampak bagi peningkatan mutu kampus STKIP BBG.

“Selamat untuk ananda Zaidil. Jaga terus kesehatan. Terus latihan untuk persiapan PON 2020. Insya Allah dengan usaha yang baik pasti akan menuai kesuksesan,”pungkasnya.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa