Putri Auliyatun Nazirah, Atlet BBG Yang Pernah Raih Juara Balap Sepeda

22 Desember 2020 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS–Seorang atlet balap sepeda bisa menghabiskan waktu di atas sadel dan menempuh jarak jauh setiap harinya. Di bawah sengatan matahari dan guyuran hujan mereka tak menghentikan kayuhan pedal. Belum lagi risiko kecelakaan atau cedera yang tak bisa di anggap remeh.

Seorang Mahasiswi jurusan Penjaskes Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (STKIP) Bina Bangsa Getsempena (BBG) Banda Aceh kembali menorehkan prestasinya dalam Kejuaraan PORA bidang balap sepeda kategori Downhill.

Putri Auliatun Nazirah, mahasiswi STKIP BBG Banda Aceh asal Aceh Besar ini meraih juara satu di bidang kejuaran balap sepeda PORA. Putri mengaku telah mengikuti lomba balap sepeda sejak Ia masih berusia 17 tahun.

” ketika saya memasuki dunia persepedaan pernah sempat orang tua melarang tapi lama kelamaan orang tua mengizinkan saya karena sudah rejeki saya didunia persepedaan ” katanya.

Putri mengatakan proses menjadi juara satu tentunya melalui proses kualifikasi, waktu yg tercepat sampai ke finish tetapi pelepasan sendiri-sendiri dengan selisih waktu 1 menit.

Ia mengaku kategori Downhill ini tergolong dari olahraga yang ekstrim karena harus melawan waktu dilintasan dan yang tercepat akan menjadi pemenang. Ia juga sedikit kewalahan dengan tantangan lintasan baru.

Putri menyebutkan bahwa ia belum merasa puas dan ingin berusaha lebih keras lagi ke depannya, agar bisa menduduki 3 besar di pon 2021 dan ingin mencapai target ke olimpiade.

Sementara itu, Zikrur Rahmat, Pembina sekaligus Ketua Prodi Penjaskes STKIP BBG Banda Aceh, Senin 21 Desember 2020, mengungkapkan rasa bangganya terhadap prestasi yang didapatkan Putri.

Laporan: Fhonna Salsabila & Resha Wulandari

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa