Puluhan Dosen STKIP BBG Ikut Rapat Akademik Semester Ganjil 2019/2020

17 September 2019 | BBG News

BANDA ACEH, BBG NEWS–Puluhan dosen STKIP BBG mengikuti rapat akademik Semester Ganjil 2019/2020. Kegiatan berlangsung di aula mini kampus setempat, Senin (16/9/2019). Kegiatan dibuka oleh Ketua STKIP BBG Dr. Lili Kasmini, M.Si. Tidak lupa beliau memperkenalkan unsur pimpinan baru yakni Wakil Ketua I Miksalmina, M.Mat menggantikan Rita Novita, M.Pd. yang sedang menempuh pendidikan S3 dan Wakil Ketua II Ully Muzakkir, M.T. menggantikan Aulia Afridzal, M.Si. yang terpilih sebagai anggota DPRD Kota Banda Aceh. Beliau berharap melalui unsur pimpinan baru ini mutu STKIP BBG semakin baik.

“Terima kasih kepada para dosen yang telah banyak mengajar dengan baik pada semester lalu. Harapannya ke depan kita bisa meningkatkan kapasitas perkuliahan dengan mengikuti segala aturan di kampus ini. Tentu saja aturan di kampus STKIP BBG berbeda dengan tempat lain. Kita harus bekerja sama dalam meningkatkan mutu kampus termasuk dalam meningkatkan SDM. Berikan, tularkan talenta Bapak/Ibu kepada mahasiswa kita,”pungkas.

Miksakmina, M.Mat. sangat mengharapkan sumbangan pemikiran dan gagasan dari para dosen dalam meningkatkan mutu dan mengefektifkan proses perkuliahan dengan menggunakan fasilitas yang disediakan seperti program e learning yang bisa diakses melalui opensimka.

“E learning merupakan konsep atau sistem perkuliahan yang mengandalkan teknologi informasi. E learning melengkapi proses perkuliahan menjadi lebih baik. ini wajib dilakukan oleh para dosen untuk memenuhi tuntutan pendidikan 4.0. Saya berharap kepada dosen untuk melaksanakan perkuliahan dengan baik. Nantinya dosen juga dituntut untuk membuat RPS dan RPP, “Pungkasnya.

Regina Rahmi, Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan, Kerja Sama, dan Alumni optimis semua dosen STKIP BBG punya gagasan dan ide cemerlang dalam setiap perkuliahan, penelitian dan pengabdian sehingga dapat melibatkan mahasiswa. Ini menjadi pembekalan bagi mereka.

Selain itu, menggalakkan kreativitas mahasiswa dalam wadah UKM juga bagian dari usaha meningkatkan mutu SDM dan menjauhkan mereka dari perbuatan negatif seperti game online, pergaulan bebas, dan narkoba.

Alhamdulillah dengan adanya UKM sudah banyak prestasi mahasiswa. Puluhan medali diraih oleh atlet BBG saban tahun baik tingkat nasional maupun nasional. Begitu juga bidang lain seperti juara debat yang selalu diwarisi oleh sang debater, bidang seni sastra, dan lain sebagainya. Sebagai bentuk apresiasi kampus, mereka tidak hanya mendapatkan dispensasi akademik tetapi juga mendapatkan beasiswa baik beasiswa yayasan, bidikmisi, dan lain sebagainya.

Yusrawati JR. Simatupang, M.Pd., mewakili LPPM menyatakan bahwa LPPM selalu memfasilitasi setiap kegiatan penelitian dan pengabdian dosen termasuk pengurusan HAKI. Hal ini merupakan bentuk kepedulian lembaga tersebut dalam memudahkan dosen dalam memenuhi kewajiban tri darma perguruan tinggi.

Bagikan
Skip to content