Puluhan Calon Guru PPL STKIP BBG Ikut Ujian Komprehensif

26 Juli 2018 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan suatu program yang dirancang untuk mencetak calon guru berkompeten. Tentu saja untuk menjadi guru profesional, calon pendidik harus melewati tahapan-tahapan, salah satunya adalah tahapan praktik mengajar di sekolah sehingga nantinya calon guru memiliki kecakapan mengajar dan mampu berinteraksi dengan baik di lingkungan sekolah.

Untuk melihat kemampuan penguasaan materi calon guru, Unit PPL dan Michro Teaching STKIP BBG mengadakan ujian komprehensif. Kegiatan berlangsung di aula kampus setempat, Kamis (26/7/2018).

Sekretaris PPL dan Michro Teaching STKIP BBG Wahidah Nasution, M.Pd. menyatakan bahwa jumlah calon guru PPL yang ikut ujian komprehensif sebanyak 183 dengan rincian Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia 17 orang, Pendidikan Matematika 13 orang, Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi 36 orang, Pendidikan Bahasa Inggris 20 orang, Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini 57 orang, dan Pendidikan Guru Sekolah Dasar 40 orang.

“Ujian komprehensif bertujuan untuk menguji penguasaan materi dan wawasan calon guru PPL STKIP BBG sehingga nantinya guru PPL yang terjun ke sekolah benar-benar berkompeten, bukan asal-asal. Ujian komprehensif ini membuktikan bahwa STKIP BBG sangat menjaga kualitas,”ujarnya.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa