PSKAP Kalahkan BBG FC Lewat Drama Penalti

20 Desember 2015 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—Setelah beberapa kali menunda jadwal pertandingan, akhirnya tim PSKAP menjamu kesebelasan BBG FC dalam Turnamen Piala Tgk Muhammad Hasan Serambi Mekkah. Stadion Mini Lambhuk Banda Aceh pada Minggu (20/12) menjadi saksi bisu laga paling mendebarkan antara dua tim raksasa kampus tersebut.

Pada babak pertama, tim BBG FC berhasil dua kali membobol jantung pertahanan tim PSKAP. Namun, pada menit terakhir, lini pertahanan BBG FC mulai lemah sehingga tim PSKAP berhasil membalas serangan. Skor menjadi 2-1 hingga turun minum. Pada babak kedua, pertahanan BBG FC kembali lengah yang membuat tim PSKAP kembali mencetak gol sehingga menyamai kedudukan 2-2 sampai akhir pertandingan babak kedua.

Laga semakin seru dengan drama adu penalti untuk menentukan tim yang akan masuk babak semi final. Pada babak ini, penyerang tangguh PSKAP berhasil mengeksekusi kiper BBG FC sehingga tim besutan Sahabul Adri tersebut harus menerima kekalahan. Saat itulah terjadi peristiwa dramatis. Sang pelatih langsung membuka kaos Chelsea yang ia kenakan lalu memakainya lagi dengan posisi terbalik. “Saya memang sudah berjanji pada manajer akan melakukan hal ini jika tim saya kalah. Saya juga memohon maaf karena telah mengecewakan kampus. Hal ini akan menjadi evaluasi supaya STKIP BBG jauh lebih baik ke depan,” ujarnya via SMS.

Sementara itu, Manajer Tim BBG FC Aulia Afridzal menyatakan bahwa pola permainan tim BBG FC sangat baik. Pengaturan bola dari lini pertahanan sampai posisi penyerang tertata rapi. “Walau harus menerima kekalahan namun tim BBG FC bermain dengan tangguh. Buktinya mereka berhasil menyamai kedudukan hingga akhir pertandingan. Hanya faktor keberuntungan adu penalti yang membuat tim lawan menang,” ujarnya.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa