Proposal Mahasiswa UBBG Lolos Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha 2022 Kemendikbudristek

17 Juli 2022 | BBG News

BANDA ACEH, BBG NEWS–Empat proposal mahasiswa UBBG lolos Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) 2022 Kemendikbudristek , Minggu (17/7/2022). Keempat proposal mahasiswa yang lolos tersebut berjudul Oyster Chip Makanan Ringan Khas Aceh (Kategori makanan dan minuman dengan ketua tim Rizka Nazirah), Produk Olahan Kelapa Muda Taya (makanan dan minuman dengan ketua tim Ahnisar), Jasa Kurir Umma Pos Aceh (kategori Jasa dan Pedagang dengan ketua tim Nurul Ariescha), Pertenakan Tiram Pasifik Ramah Lingkungan di Banda Aceh (kategori Produksi/Budidaya dengan ketua tim Selvi Zahara).

Zainal Abidin, M.Pd., Kepala Inkubator Bisnis UBBG menyatakan bahwa Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha ini adalah salah satu program yang digagas oleh Kemendikbudristek untuk memberikan bantuan usaha kepada mahasiswa agar mereka dapat mengembangkan usaha kreatif dan inovatif nya. Bisnis yang digeluti nantinya dapat terus berlanjut walau proyek program sudah selesai.

Hal ini tentu dapat memupuk semangat mahasiswa supaya lebih mandiri dengan terus berkarya dan menciptakan ide-ide kreatif, unik, dan inovatif. Hal ini dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya untuk menggeluti dunia usaha.

Kepala Unit Minat Bakat dan Penalaran UBBG Aprian Subhananto, M.Pd menuturkan bahwa saat ini lembaga kemahasiswaan bersama INBIS UBBG melakukan kolaborasi kegiatan penggagasan dan pengembangan wirausaha mahasiswa. Hal ini penting karena sesuai dengan karakter mandiri, mahasiswa sebelum lulus selain dapat bekerja juga diharapkan dapat membuka lowongan kerja bagi masyarakat dengan membaca berbagai peluang. Sungguh sangat disayangkan apabila program yang difasilitasi Kemendikbudristek dan didukung institusi ini tidak dimanfaatkan dengan baik oleh mahaiswa.

“Semoga ke depan akan banyak lagi lahir wirausaha muda UBBG yang akan memberi peluang kerja baru bagi masyarakat khususnya masyarakat Aceh, ” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Cut Marlini, M. Pd. menyampaikan selamat dan sukses untuk mahasiswa yang lolos dalam program P2MW. Sudah banyak capaian yang diraih UBBG dalam program yang digagas oleh Kemendikbusristek. Hal ini menandakan bahwa kiprah mahasiswa UBBG sudah berskala nasional. Hal ini tentu saja tidak terlepas dari usaha yang sungguh-sungguh dari mahasiswa dan binaan yang baik dari pembimbingnya. Terima kasih untuk koordinator INBIS Pak Zainal Abidin, M.Pd. dan Kepala Unit Minat, Bakat, dan Penalaran Aprian Subhananto, M.Pd. Sasaran ke depan UBBG adalah menggalakkan program wirausaha bagi mahasiswa agar lulusan sarjana nantinya tidak semata menggantungkan harapannya pada PNS. “Selamat kepada mahasiswa yang lolos. Teruslah berkarya, ” ujarnya.

Bagikan
Skip to content