Tadarus Al Quran STKIP BBG: Penghafal Al Quran akan Berjumpa dengan Allah swt.

21 Mei 2018 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—Libur meugang telah berakhir, kini bulan suci Ramadan telah berlangsung. Mahasiswa STKIP BBG Banda Aceh kembali mengikuti perkuliahan. Aktifitas  hari pertama berjalan  seperti biasanya, perbedaannya hanya  nuansa religi lebih kentara terasa dengan adanya program tadarus yang diadakan oleh Unit Pelaksana Pengembangan Budaya Akademik Islam (UP2BAI).  Tadarus perdana diikuti oleh mahasiswa oleh mahasiswa Prodi Bahasa Inggris dan PAUD,  Senin (21/05/2018) di musalla kampus setempat.  Kegiatan ini akan terus berlangsung selama Ramadan dan diikuti secara bergilir oleh semua mahasiswa tiap Prodi di lingkungan kampus STKIP BBG.

Elfan Juliadi, Ketua LDK At-Tadris menyatakan bahwa  program tadarus Al-Qur`an ini  dapat menjadikan mahasiswa STKIP BBG sebagai mahasiswa yang unggul, mandiri dan religius  serta taat pada perintah Allah swt. Semoga amal ibadah yang  dilaksanakan pada bulan yang penuh berkah dan rahmat ini dapat menjadi predikat sebagai orang-orang yang taqwa kepada Allah swt.

Millata Zamana, M.A., Ketua UP2BAI dan Pembina LDK At-Tadris menyatakan bahwa program tadarus Al-qur`an merupakan suatu program yang sangat bagus. Program ini sebagai bentuk kecintaan kita terhadap Al Quran.  Dengan membacanya kita lebih banyak mendapatkan ridha dari Allah swt.

“Bulan puasa adalah bulan turunnya Al-Qur`an. Manfaat  terbesar yang didapatkan bagi orang yang membaca, memahami maknanya serta menghafalnya adalah akan berjumpa dengan Allah swt di akhirat kelak. Rencananya program ini akan terus berlangsung usai Ramadan,”ujarnya.

Laporan: Marhadiono

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa