Program Hibah PDS, STKIP BBG Jalin Kerja Sama dengan SDN 16 Banda Aceh

14 Juni 2019 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—“SDN 16 Banda Aceh adalah salah satu sekolah mitra yang sudah lama bekerjasama dengan STKIP BBG dalam pelaksanaan tridarma perguruan tinggi, sehingga pelaksanaan program PDS ini di SD tersebut bukanlah sesuatu yang asing bagi kedua institusi ini” Ujar Lili Kasmini, M.Si., pimpinan STKIP BBG sekaligus dosen tim Program Dosen Sekolah (PDS) saat melakukan kunjungan ke SDN 16 Banda Aceh, Jumat (14/6/2019). Kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi sekaligus penandatanganan  kerja sama sekolah mitra program hibah PDS. Penjajakan awal adalah melakukan melakukan sosialisasi kegiatan serta observasi awal.

Lili Kasmini, M.Si., yang didampingi Rita Novita, M.Pd.  berharap dosen LPTK dapat belajar dalam mencari pengalaman tentang proses pembelajaran, karakteristik,  dan metode pembelajaran yang sesuai di sekolah untuk selanjutnya diimplementasikan pada proses pembelajaran di LPTK.  Selain itu,  program ini juga berharap dosen dapat  berkolaborasi dan sharing inovasi serta pengalaman profesionalitasnya dalam melakukan tridarma perguruan tinggi kepada guru-guru di sekolah.

Rombongan disambut oleh Kepala SDS 16 Banda Aceh Drs. Ruhadi, M.Pd. Beliau menyambut baik penjajakan kerja sama ini. Beliau berharap semoga kerja sama ini bisa berjalan dengan sukses. Apalagi kampus STKIP BBG sebagai sekolah tinggi terbaik sudah lama menjadi mitra baik sekolah.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa