Prof. Didik Sulistyanto: STKIP BBG Unggul Dalam Bidang Penelitian

14 April 2018 | BBG News

BANDA ACEH, BBG NEWS–” STKIP BBG merupakan sekolah tinggi unggul di Aceh bila ditinjau dari segi hibah penelitian. Hal ini terbukti dari banyaknya hibah penelitian dosen STKIP yang lulus dan berkualitas”ujar Prof. Dr. Didik Sulistyanto, M.Ag., Sc. (Reviewer Nasional dan Rektor Universitas Budi Luhur). Hal tersebut beliau sampaikan saat menyampaikan materi Workshop Revitalisasi Penelitian dan Pengabdian Dosen Melalui Bedah Buku Panduan Edisi XII. Kegiatan yang diadakan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian  Masyarakat (LPPM) STKIP BBG berlangsung di aula kampus setempat, Sabtu (14/4/2018).
Beliau menambahkan bahwa luaran merupakan hal penting. Luaran sangat menentukan nilai kita. Riset dasar luaran wajibnya adalah publikasi sedangkan riset terapan luarannya adalah haki. Hal-hal yang perlu diperhatikan dalam membuat pengabdian adalah harus mempunyai halaman sampul, pengesahan tidak ada, ringkasan 500 kata, uraian dari permasalahan umum ke khusus.
Intan Kemala Sari, M.Pd. Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat menyatakan bahwa kampus STKIP BBG mengalami kemajuan pesat dalam bidang penelitian dan pengabdian masyarakat. Sejak tiga tahun terakhir ini lebih dari 70 judul proposal dosen yang menang hibah penelitian Kemenristekdikti. Hal tersebut berdampak besar pada peningkatan jabatan fungsional. STKIP BBG sekarang sudah memiliki 9 lektor dan satu lektor kelapa. Hal tersebut tidak lepas dari penelitian sebagai syarat kenaikan pangkat.
“Harapan kami semoga kegiatan ini bisa memotivasi dosen agar semangat melaksanakan penelitian dan pengabdian”ujarnya.
Ir. H. Hidayatullah Daud, M.T., Pembina Yayasan menyampaikan terima kasih kepada Prof. Dr. Didik Sulistiyanto yang telah banyak membantu dan memotivasi dosen STKIP BBG supaya giat melakukan penelitian dan pengabdian. Kami melihat proses penelitian dan pengabdian yang dihasilkan dosen STKIP BBG sangat berkualitas. Hal tersebut tidak lepas dari peran Prof. Didik.

“Kami berharap kepada Prof. Didik agar terus mengawal proses ini dan kami berharap kepada dosen agar terus meneliti dan mengabdi agar bisa naik pangkat dan jabatan. Jika menjadi dosen maka giatlah meneliti, mengabdi dan menempuh jenjang pendidikan S3,”ujarnya. Selain dosen STKIP BBG, peserta juga berasal dari STKIP Bina Bangsa Meulaboh, STIKes Bina Nusantara Idi, dan STIKes Getsempena Lhok Sukon.

 

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa

 BBG  NEWS UBBG Adakan Kuliah Umum Kiat Sukses Tampil pada Ujian Skripsi BBG  NEWS M. Naumi, Atlet UBBG Raih Juara I Kejuaraan Menembak Nasional Haornas Tahun 2022 BBG  NEWS Teuku Yulianda, Atlet UBBG yang Raih Medali Perak pada Kejurnas Angkat Besi di Jakarta BBG  NEWS 78 Peserta PPG Prajab Gelombang I UBBG Ikut Orientasi BBG  NEWS 274 Lulusan FSTIK UBBG Diyudisium BBG  NEWS Mahasiswa UBBG Raih Juara I Aceh Business Competition HIPMI Aceh Tahun 2022 BBG  NEWS Dua Mahasiswa Penjas UBBG Raih Emas Pada Kejuaraan Nasional Karate Wadokai di Jakarta BBG  NEWS Atlet Panahan UBBG Raih Satu Emas dan empat Perak Pada Kejuaraan Kotaradja Archery Championship ll BBG  NEWS Dosen Penjas UBBG Terpilih Sebagai Peserta Pelatihan Pelatih Fisik Level 1 Nasional BBG  NEWS UBBG Adakan Kegiatan Sosialisasi & Koordinasi Pelaksanaan UKMPPG Daljab I Tahun 2022 BBG  NEWS UBBG Adakan Kuliah Umum Kiat Sukses Tampil pada Ujian Skripsi BBG  NEWS M. Naumi, Atlet UBBG Raih Juara I Kejuaraan Menembak Nasional Haornas Tahun 2022 BBG  NEWS Teuku Yulianda, Atlet UBBG yang Raih Medali Perak pada Kejurnas Angkat Besi di Jakarta BBG  NEWS 78 Peserta PPG Prajab Gelombang I UBBG Ikut Orientasi BBG  NEWS 274 Lulusan FSTIK UBBG Diyudisium BBG  NEWS Mahasiswa UBBG Raih Juara I Aceh Business Competition HIPMI Aceh Tahun 2022 BBG  NEWS Dua Mahasiswa Penjas UBBG Raih Emas Pada Kejuaraan Nasional Karate Wadokai di Jakarta BBG  NEWS Atlet Panahan UBBG Raih Satu Emas dan empat Perak Pada Kejuaraan Kotaradja Archery Championship ll BBG  NEWS Dosen Penjas UBBG Terpilih Sebagai Peserta Pelatihan Pelatih Fisik Level 1 Nasional BBG  NEWS UBBG Adakan Kegiatan Sosialisasi & Koordinasi Pelaksanaan UKMPPG Daljab I Tahun 2022 BBG  NEWS UBBG Adakan Kuliah Umum Kiat Sukses Tampil pada Ujian Skripsi BBG  NEWS M. Naumi, Atlet UBBG Raih Juara I Kejuaraan Menembak Nasional Haornas Tahun 2022 BBG  NEWS Teuku Yulianda, Atlet UBBG yang Raih Medali Perak pada Kejurnas Angkat Besi di Jakarta BBG  NEWS 78 Peserta PPG Prajab Gelombang I UBBG Ikut Orientasi BBG  NEWS 274 Lulusan FSTIK UBBG Diyudisium BBG  NEWS Mahasiswa UBBG Raih Juara I Aceh Business Competition HIPMI Aceh Tahun 2022 BBG  NEWS Dua Mahasiswa Penjas UBBG Raih Emas Pada Kejuaraan Nasional Karate Wadokai di Jakarta BBG  NEWS Atlet Panahan UBBG Raih Satu Emas dan empat Perak Pada Kejuaraan Kotaradja Archery Championship ll BBG  NEWS Dosen Penjas UBBG Terpilih Sebagai Peserta Pelatihan Pelatih Fisik Level 1 Nasional BBG  NEWS UBBG Adakan Kegiatan Sosialisasi & Koordinasi Pelaksanaan UKMPPG Daljab I Tahun 2022