Prodi PGSD STKIP BBG Adakan Workshop Penulisan Karya Ilmiah

10 Juni 2016 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar STKIP Bina Bangsa Getsempena Banda Aceh mengadakan Worshop Penulisan Karya Ilmiah. Kegiatan berlangsung di Aula Baru STKIP BBG, Jumat (10/6). Peserta kegiatan tersebut adalah mahasiswa STKIP BBG, khususnya Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Kegiatan tersebut dibuka oleh Ketua STKIP BBG Lili Kasmini, M.Si

Drs. Musdiani, M.Pd., Ketua Unit PPL dan Micro Teaching STKIP BBG dalam sambutannya berharap usai pelatihan ini mahasiswa STKIP BBG, khususnya mahasiswa semester akhir agar meluangkan waktu dalam menulis karya ilmiah. “Tujuan utama kegiatan ini adalah supaya mahasiswa terampil dalam menulis karya ilmiah, khususnya skripsi sehingga pelatihan ini tidak sia-sia. Jadi, gunakan waktu luang saat libur lebaran nanti untuk belajar menulis karya ilmiah,” ujarnya.

Lili Kasmini, M.Si. dalam sambutannya menyatakan bahwa mahasiswa harus memanfaatkan kesempatan ini dengan baik karena sangat penting sebagai bekal bagi mahasiswa dalam menggarap karya ilmiah, khususnya skripsi. “Kenyataannya selama ini banyak mahasiswa yang mengupah orang lain untuk menulis skripsinya. Hal tersebut sangat tidak kita harapkan. Oleh karena itu manfaatkan pelatihan cuma-cuma ini dari dosen kalian,” ujarnya.

Pemateri dalam seminar tersebut adalah Lina Amelia, M.Pd. Zaki A Fuad, M.Pd., Helminsyah, M.Pd., dan Aprian Subhananto, M.Pd.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa