Prodi PGSD BBG Selenggarakan Final Kreasi Seni

25 Februari 2016 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—Mahasiswa Prodi PGSD STKIP BBG yang mempelajari mata kuliah Kreasi Seni menyelenggarakan Final Pementasan, Kamis (25/2). Acara berlangsung di aula kampus setempat dengan menampilkan aneka kreasi seni yakni vokal solo, baca puisi, musikalisasi puisi, tarian, dan drama.

Ketua Prodi PGSD Lina Amelia, M.Pd mengimbau  mahasiswa agar tidak berharap nilai semata dari pementasan ini namun yang paling penting adalah mahasiswa mempunyai bekal pengalaman dan keterampilan di bidang seni ketika mengajar kelak. “Sekarang calon guru harus kreatif!” ujarnya.

Pementasan seni yang telah dipersiapkan selama sebulan ini sungguh menghibur.Penonton yang terdiri dari dosen dan mahasiswa sangat antusias menyaksikan pementasan ini. Apalagi saat menonton pementasan drama yang berjudul Putri Phukes. Ceritanya begitu menarik hingga ada penonton yang menitikkan air mata.

Riza Oktariana, salah satu juri pementasan menyatakan bahwa semua penampilan sangat bagus namun ada beberapa penampilan terbaik yang diminta untuk tampil dalam acara Putroe Phang Art and Music IV. “Yang tidak terpilih jangan bersedih. Yang paling penting teruslah berlatih karena akan ada banyak event lainnya menanti kreativitas kalian,” ujarnya.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa