Prodi PG-PAUD BBG Adakan Seminar Internasional

12 November 2015 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS — Prodi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD) STKIP BBG mengadakan Seminar Internasional yang bertema, “Mengembangkan Potensi Anak dan Membentuk Generasi Berwawasan.” Kegiatan berlangsung Kamis, (12/11) di aula kampus setempat.

Pemateri seminar tersebut adalah Dr. Mahani Razali (Pakar PAUD University Pendidikan Sultan Idris Malaysia) dan Prof. Dr. Bansu Irianto Ansari, M.Pd. (Wakil Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Aceh). Seminar dimediasi oleh Drs. Musdiani, M.Pd. (Kepala Unit PPL dan Michro Teaching STKIP BBG). Peserta pemateri terdiri dari dosen, mahasiswa, dan guru Banda Aceh.

Ketua STKIP BBG Lili Kasmini, M.Pd. menyatakan terima kasih kepada para pemateri. walaupun ditengah padatnya rutinitas, para pakar tersebut masih mau meluangkan waktu untuk berbagi ilmu kepada dosen, mahasiswa, dan guru di Banda Aceh. Oleh karena itu, beliau berharap kepada peserta agar serius dan giat menimba ilmu pada seminar tersebut.

Sementara itu, Dr. Mahani Razali dalam seminarnya menyatakan bahwa fasilitas, desain ruang, dan benda di ruangan sangat berpengaruh dalam membentuk karakter dan meningkatkan kecerdasan anak-anak usia dini. “Kondisi ruangan belajar harus diperhatikan karena bisa berdampak pada perkembangan karakter dan kecerdasan mereka,” ujarnya.

Ketua Prodi PG-PAUD Ayi Teri Nurtiani, M.Pd. menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan dan keterampilan mahasiswa, dosen, dan guru PAUD tentang pengembangan potensi dan pembentukan karakter anak. Acara bertambah meriah dengan pembagian door prize kepada peserta seminar.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa