Prodi Penjas dan PG PAUD BBG Lolos Hibah Bantuan KSK MBKM Kemendikbud

16 April 2021 | BBG News

Prodi Pendidikan Jasmani dan Prodi PG PAUD STKIP BBG lolos seleksi hibah Kerja Sama Kurikulum dan Implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (KSK MBKM) Kemendikbud. Hal tersebut berdasarkan surat keputusan Dirjen Pendidikan Tinggi Kemendikbud, Kamis (15/4/2021).

Ketua STKIP BBG Dr. Lili Kasmini, S.Si., M.Si. menyampaikan selamat dan apresiasi kepada Prodi Pendidikan Jasmani dan PG PAUD atas usaha dan kerja kerasnya berhasil lolos program hibah KSK MBKM. Tentu ini merupakan capaian luar biasa bagi kampus BBG. Sebelumnya banyak capaian-capaian yang diraih BBG ditingkat Kemendikbud. Malah baru-baru ini juga dosen BBG dipercaya sebagai reviewer nasional PKM 5 Bidang Kemendikbud. Lagi-lagi BBG menang hibah MBKM. Kita harapkan SK perubahan status universitas BBG segera turun supaya banyak lagi capaian program yang akan diraih dan dijalankan di kampus BBG, terutama program-program dari Kemendikbud.

“Sekali lagi selamat untuk Prodi Penjas dan PG PAUD. Semoga dapat menjalankan program yang diamanahkan dengan baik dan menjadi amal jariyah bagi Bapak/Ibu,”pungkasnya.

Miksalmina, M.Mat., Wakil Ketua I yang juga penanggung jawab bantuan kerja sama dan implementasi MBKM di STKIP BBG menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kemendibud. BBG kembali mendapat kepercayaan untuk penyelenggaraan program MBKM untuk Prodi Penjas dan PG PAUD dengan hibah KSK. Beliau menambahkan bahwa proposal yang digarap ini direview oleh reviewer internal kampus sebelum dikirim.

Bukan kali ini saja. Tahun 2020 lalu, BBG juga lolos proposal hibah MBKM. Ada tiga Prodi yang lolos yakni Prodi Pendidikan Matematika, Pendidikan Bahasa Inggris, dan Pendidikan Bahasa Indonesia. “Alhamdulillah tahun ini dua Prodi di lingkungan kampus BBG kembali lolos. Total sudah lima Prodi yang lolos hibah MBKM. Artinya secara keseluruhan 83 % Prodi di lingkungan kampus BBG mendapat hibah MBKM. Kesuksesan ini tentu saja berkat usaha dan kerja keras tim yang solid. Selamat untuk Prodi Penjas dan PG PAUD” ujar reviewer internal ini.

Zikrurrahmat, M.Pd., Ketua Prodi Pendidikan Jasmani menyatakan bahwa lolosnya proposal hibah MBKM ini tidak lepas dari kerja sama dan komitmen yang kuat khususnya dari dosen dan staf di Prodi Penjas. Tentu dengan usaha dan kerja sama yang baik dalam satu tim tentu membuahkan hasil yang baik. “Istilahnya kami adalah super tim, bukan superman,”ujarnya.

Kesuksesan ini tidak lepas dari peran unsur pimpinan. Terima kasih kepada Ketua STKIP BBG Banda Aceh Ibu Dr. Lili Kasmini, S.Si., M.Si. yang terus memberi motivasi dan dukungan baik moril dan materil. Terima kasih juga kepada Wakil Ketua I Ibu Miksalmina, M.Mat. yang telah membimbing dan mereview hingga menjadi proposal yang berkualitas dan dinyatakan lolos. Terima kasih juga kepada civitas akademika BBG dan semua pihak yang telah membantu.

Fitriah Hayati, M.Ed., Ketua Prodi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG PAUD) STKIP BBG menyampaikan terima kasih kepada Dirjen Pendidikan Tinggi Kemendikbud yang terus berupaya untuk meningkatkan kualitas dan relevansi lulusan program sarjana melalui program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Beliau juga menyampaikan terima kasih kepada unsur pimpinan, rekan sejawat di Prodi PG PAUD yang telah bekerja sama, memberikan ide, saran dan masukan dalam menyusun proposal ini sehingga dinyatakan lolos hibah

“Semoga dengan program ini kami dapat menyiapkan lulusan yang tangguh dalam menghadapi perubahan sosial, budaya, dunia kerja, dan teknologi yang semakin berkembang pesat di era revolusi industri 4.0,”pungkasnya.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa