Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Adakan Mini Debating Competition 2017

17 Januari 2017 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—Prodi Pendidikan Bahasa Inggris STKIP menyelenggarakan BBG Internal NUDC Selection: Mini Debating Competition dengan tema “Grabbing The Future by Enhancing The Tritical Analysis”. Kegiatan berlangsung di Plenary Hall kampus setempat, Senin (16/1). Peserta terbagi dalam 12 tim. Satu tim berjumlah 2 orang. Hal yang dinilai adalah manner (ilmu debat), method (retorika) dan matter (materi).

Ketua Prodi Bahasa Inggris Sri Wahyuni, M.Pd menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menyeleksi kandidat peserta NUDC 2017 Provinsi Aceh. Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi mahasiswa untuk lebih kreatif berpikir secara luas dalam berbagai topik yang hangat dibicarakan. “Hal yang dilihat dari Mini Debating Competition ini yaitu bagaimana mahasiswa bisa membangun critical thinking-nya baik pro maupun kontra,” ujarnya.

Ahmad Irada, seorang peserta berbagi pengalaman seputar BBG Internal NUDC Selection. Acara ini dilaksanakan setahun sekali untuk menyeleksi kandidat debater. “Saya telah menjadi participant selama tiga tahun tetapi saya belum terpilih  jadi debaters. Mudah-mudahan tahun ini saya terpilih,” ujarnya.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa