Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia UBBG Terpilih sebagai Penerima Program Bantuan PDK Kemendikbudristek, Akan Berkolaborasi dengan Kampus NTT

25 Juni 2023 | BBG News

BANDA ACEH, BBG NEWS–Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia UBBG terpilih sebagai Penerima Program Bantuan Pembelajaran Daring Kolaboratif (PDK) . Hal tersebut berdasarkan informasi dari laman Kemdikbudristek, Sabtu (24/6/2023).

Ketua Tim PDK Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia Wahidah Nasution, M.Pd. menyampaikan syukur atas terpilihnya Prodi PENBI sebagai penerima program bantuan. Ia tidak menyangka bisa lolos karena saingannya sangat ketat.

Informasi terkait hibah Pembelajaran Daring  Kolaboratif (PDK) sudah disosialisasikan sejak pertengahan Februari. Tim prodi dengan segera membentuk tim kerja yang berjumlah enam orang, terdiri dari ketua  dan beberapa dosen untuk menyusun proposal. Sebulan kemudian proposal diunggah dan akhirnya dinyatakan lolos pada tanggal 23 Juni 2023. Seluruh tim yang merancang proposal sangat bersuka cita atas pengumuman ini. Lanjutan program ini adalah melaksanakan pembelajaran daring bersama Universitas Flores NTT. Nantinya akan menghasilkan luaran produk inovatif.

“Kami berharap kerja sama yang terjalin tidak hanya kegiatan akademik namun juga aktivitas tri dharma yang lain. Program hibah ini sangat membantu meningkatkan mutu pendidikan dan kerja sama dengan berbagai pihak khususnya dengan kampus-kampus terluar  yang ada di Indonesia, “ujarnya.

Sementara itu, Wakil Rektor 1 Rita Novita, M.Pd. menyampaikan selamat dan sukses kepada Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia yang lolos sebagai penerima program bantuan Pembelajaran Daring Kolaboratif.

Suatu kebanggaan bagi UBBG melalui prodi Bahasa Indonesia bisa lolos dalam hibah kompetitif ini. Sehingga melalui program hibah ini bisa memastikan bahwa fasilitas yang telah ada pada UBBG sudah memenuhi standard untuk pelaksanaan perkuliahan secara daring serta berkolaboratif dengan berbagai universitas di Indonesia. Selain itu, lulusnya program PDK ini juga membuktikan bahwa UBBG selalu berkomitmen dalam mendukung kebijakan pemerintah dalam melaksanakan Merdeka Belajar kampus Merdeka untuk mencetak lulusan yang menguasai ketrampilan dunia kerja sesuai revolusi industri 4.0

Program ini sangat baik dalam meningkatkan pembelajaran daring yang efektif, mahasiswa bisa menyerap ilmu dengan baik, mengasah skill dan mampu menghasilkan luaran yang inovatif. Lewat pembelajaran kolaboratif ini dapat membantu perguruan tinggi yang tertinggal untuk meningkatkan mutu.

Skip to content