Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia BBG Adakan Sosialiasi PKM Bagi Mahasiswa

11 Februari 2021 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia STKIP BBG mengadakan sosialisasi terkait Program Kreativitas Mahasiswa (PKM)  yang disampaikan oleh pakar penulisan proposal Dr.Istifa Kemal, M.Pd. Beliau menyatakan bahwa kegiatan ini diselenggarakan oleh Kemendikbud demi menunjang kreativitas mahasiswa, Kamis (11/2/2021). PKM ini sendiri akan dimulai pengupload an pada tanggal 22 hingga 23 Februari 2021. Lalu selanjutnya akan diadakan evaluasi dan penetapan pemenang yang di lakukan langsung oleh pusat.

Program PKM  ini mengharuskan mahasiswa kreatif dalam merencanakan perencanaan yang akan berguna kpd masyarakat, yang nantinya apabila lolos, kegiatan yang telah dirancang akan didanai langsung sekitar 5-10 juta perkelompok. Tak kalah menarik, kampus juga ikut memberikan intensif lulus dengan bebas skripsi jika proposal yang telah dirancang tembus tingkat nasional.

Kegiatan ini mengharuskan mahasiswa mendirikan kelompok yang berjumlah 3-4 orang, disarankan lintas prodi. Adapun program program PKM yang bisa diikuti yakni PKMAI (Artikel ilmiah),PKMK (Kewirausahaan), PKMR (Riset), PKMG (Gagasan Tertulis), dan PKMPM (pengabdian masyarakat). Para mahasiswa diizinkan memilih program PKM mana yang mereka minati dan memilih sendiri dosen yang akan membimbing mereka dalam pembuatan proposal.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa