Prodi PENBI STKIP BBG Adakan Diskusi Literasi

4 Oktober 2019 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—Suasana di depan bantaran Krueng Lamnyong pada Jumat pagi, (6/10/2019) tampak lebih ramai dari biasanya. Ada apa gerangan? Ternyata dosen dan mahasiswa Pendidikan Bahasa Indonesia (PENBI) STKIP BBG sedang melaksanakan kegiatan jumat literasi yang rutin dilaksanakan seminggu sekali.

Jumat literasi kali ini mengangkat tema tentang membaca. Mahasiswa melakukan kegiatan membaca naskahcerpen yang telah disiapkan. Mereka duduk berkelompok-kelompok dengan dipandu oleh seorang dosen.  Setiap kelompok membaca cerpennya masing-masing yang nantinya akan didiskusikan bersama pada pertemuan selanjutnya. Raut ceria tergurat di wajah mereka.  Ragam cara kreativitas dalam membaca setiap kelompok.

Yusrawati Simatupang, M.Pd. seorang dosen Pendidikan Bahasa Indonesia menyatakan bahwa Jumat Literasi merupakan kegiatan rutin mingguan Prodi PENBI. Kegiatan ini bertujuan untuk menambah keakraban antara dosen dan mahasiswa  lintas angkatan. Kehangatan ini dibangun demi menjaga kekompakan dan kebahagian keluarga besar prodi PENBI STKIP BBG. Kegiatan ini sudah berlangsung selama dua semester. Pada semester lalu kegiatan ini bernama Jumat Kreasi lalu diubah menjadi Jumat Literasi.  “Kami berharap kegiatan ini berlangsung dengan baik,”ujarnya.

Laporan: Intan Maghfirah & Juardi

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa