Prodi PBSID STKIP BBG Kunjungi iNews TV

5 Mei 2015 | BBG News

PDF version

* Menambah Wawasan dalam Bidang Jurnalistik

Banda Aceh, BBG News – Mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Bina Bangsa Getsempena (STKIP BBG), Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah (PBSID) yang memprogramkan mata kuliah jurnalistik mengadakan kunjungan edukatif ke iNews TV. Peserta yang terdiri atas 25 orang didampingi oleh dosen pengampu mata kuliah jurnalistik dan Pembantu Ketua II, Aulia Afridzal, M.Si.

Dalam kunjungan tersebut, mahasiswa STKIP BBG disambut oleh Produser iNews Tv dan kepala biro Aceh Misdarul Ihsan. Mahasiswa STKIP BBG diajarkan bagaimana tahapan-tahapan pembuatan berita hingga bisa disaksikan di layar kaca. Menurut kepala Biro Ihsan, semua video yang dikirimkan oleh kontributor di tiap kabupaten dan kota yang ada di Aceh, terlebih dahulu diseleksi yang mana saja layak untuk dipublikasikan. Video yang telah diseleksi tersebut akan disesuaikan lagi waktu penayangannya.

“Video tersebut akan diisi suara (dubbing) berdasarkan narasi yang dikirimkan oleh kontributor. Kita juga akan membuat lead-nya menjadi lebih bagus agar penonton tertarik untuk mengikuti beritanya hingga usai,” paparnya.

Hendra kasmi, MPd selaku pengampu mata kuliah jurnalistik mengatakan bahwa kegiatan kunjungan edukatif bertujuan agar mahasiswa dapat melihat dengan nyata tentang bagaimna proses peliputan berita.

“Ke depannya kita berharap kita akan terus menjalin kerja sama dengan media baik media cetak maupun elektronik untuk menambah wawasan dan keterampilan mahasiswa dalam bidang jurnalistik”.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa