Prodi Kebidanan UBBG Adakan Kuliah Pakar Kewirausahaan dalam Praktik Kesehatan

10 Juni 2024 | BBG News

BANDA ACEH, BBG NEWS–Dosen dan mahasiswi S1-Kebidanan UBBG mengikuti kuliah pakar tentang Kesehatan. Kegiatan yang bertema “Entrepeneurship in Health Practice” menghadirkan pemateri pakar kesehatan Andari Wuri Astuti, S.SiT.,MPH., Ph.D. (Universitas Aisyiyah Yogyakarta). Kuliah pakar berlangsung di aula mini kampus setempat, Senin (10/6/2024).

Ketua Prodi S1-Kebidanan Rahmisyah, S.ST., M.Kes menyatakan bahwa kegiatan ini untuk menambah pengalaman dan wawasan mahasiswa tentang kewirausahaan dalam praktik Kesehatan. Ini menjadi bekal bagi mahasiswa kelak untuk mengembangkan kewirausahaan atau bisnis dalam dunia medis. Maka kegiatan ini sangat penting diikuti oleh mahasiswa Prodi S1 Kebidanan untuk menambah bekal.

“Terima kasih kepada pemateri yang telah melauangkan waktunya untuk berbagi ilmu kepada mahasiswa Prodi S1-Kebidanan,”ujarnya.

Andari Wuri Astuti, S.SiT.,MPH., Ph.D., sang pemateri menyatakan bahwa hal yang penting pengembangan wirausaha dalam praktik kesehatan adalah kemauan dalam bidang usaha. Apalagi dalam dunia medis bukan hanya sebagai bentuk wirausaha tetapi harus professional dan mempunyai manajemen yang jelas karena ini menyangkut terhadap pelayanan Kesehatan masyarakat.

Bagikan
Skip to content