Prestasi Beruntun STKIP BBG: Hari ini Perak, Kemarin Emas

17 November 2017 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—Hampir tiap hari pembaca mendengar informasi tentang prestasi yang diraih oleh putra-putra terbaik melalui laman kampus. Bertubi-tubi. Bayangkan usai Riski Maulandri raih emas cabang angkat besi kelas 105 kg putra, sehari sesudahnya Kamis (16/11) Hardira Mairanda, mahasiswa Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi STKIP BBG kembali raih perak pada lomba angkat besi Prakualifikasi Pora II 2017.

Kamu mau tahu kiatnya hingga mahasiswa STKIP BBG bisa raih prestasi dalam bidang olahraga saban waktu? Berikut penjelasan Zikrurrahmat, M.Pd., Ketua Prodi Penjaskesrek STKIP BBG sekaligus mantan atlet Aceh. “Sebenarnya kalau ditanya trik khusus saya juga tidak tahu mau jawab apa. Hanya yang paling penting adalah semangat sportivitas, latihan yang rutin, dan juga perhatian dari dosen. Bukan saja bimbingan dan motivasi tetapi juga dalam bentuk material. Kadang-kadang kita juga berperan sebagai ayahnya ketika dia butuh kasih sayang dan perhatian. Satu lagi jangan lupa berdoa,”ujarnya.

Ketua STKIP BBG Lili Kasmini, M.Si menyambut baik tentang prestasi tersebut. Beliau berharap tidak hanya bidang olahraga yang mampu mengukir prestasi tetapi juga bidang lain. “Semoga akan banyak mahasiswa STKIP BBG yang meraih prestasi menurut keahlian dan disiplin ilmunya masing-masing,”ujarnya.

Kejuaran angkat besi Prapora diadakan oleh Pengurus Provinsi Persatuan Angkat Besi Berat dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI) Aceh. Kegiatan yang diikuti oleh peserta perwakilan 15 kabupaten/kota di Aceh berlangsung pada 14-18 November 2017.

 

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa