POMDA 2019: STKIP BBG Taklukkan Unsyiah pada Partai Final Tarung Derajat

18 Juli 2019 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—Atlet STKIP BBG tiada henti mendulang medali pada ajang POMDA 2019. Bahkan pada hari terakhir perhelatan kompetisi olahraga paling bergengsi ini, atlet sukses meraih tiga medali pada cabang olahraga Tarung Derajat yang berlangsung di Sport Center Unsyiah, Kamis (18 Juli  2019). Tiga atlet BBG berhasil lolos ke partai final dan berhasil menaklukkan para atlet tangguh dari Universitas Syiah Kuala pada babak final. Mereka adalah Mirwansyah (raih medali emas, Rahmat Fadilah (raih medali perak), dan Agiwa Anggara (raih medali perak). Ketiga atlet tersebut mengukir sejarah baru dalam bidang olahraga Aceh dengan mengalahkan raksasa tangguh.

“Ini merupakan suatu hal yang luar biasa. Mereka telah menunjukkan dedikasi yang begitu besar untuk kampus tercinta. Apalagi atlet ini akan mewakili Aceh ke tingkat nasional. Kita harapkan mereka juga bisa meraih medali tingkat nasional dan mengharumkan nama Aceh dan kampus tercinta di jagad olahraga Indonesia,”ujar Regina Rahmi, M.Pd., Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan, Kerja Sama, dan Alumni STKIP BBG dengan penuh semangat dan berapi-api.

“Alhamdulillah, selamat kepada ananda Mirwansyah,  Rahmat Fadilah, dan Agiwa Anggara. Para atlet ini meraih prestasi karena mereka telah menjalan latihan dengan baik dan konsisten.  Saya salut kepada ketiga atlet, apalagi Rahmat Fadila. Walaupun pemula di dunia olahraga bela diri namun ia mempunyai talenta dan semangat yang begitu luar biasa. Kariernya masih panjang. Ia adalah aset masa depan yang harus terus dilatih dan dibina. Begitu juga bagi kedua atlet Mirwansyah dan Agiwa dan semua atlet-atlet lainnya,”ujar Ali Akbar, sang pelatih. Ali menambahkan bahwa prestasi ini tidak lepas dari bantuan dan dukungan kampus yang sangat luar biasa dari proses latihan hingga pertandingan.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa