POMDA 2019: STKIP BBG Raih Juara Umum Cabang Atletik

18 Juli 2019 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS–Tim atletik STKIP BBG menoreh prestasi yang luar biasa dengan meraih medali terbanyak dari semua cabang olahraga. Torehan medali tersebut mengantarkan cabang atletik STKIP BBG berhasil meraih juara umum.

Para atlet yang meraih medali di antaranya M.Anggy Hilal 1 perak(lompat jauh), dan 1 emas (lompat jangkit), Elsa Aprilia 1 emas (lompat jauh) dan 1emas (lompat jangkit), M.Rivandi 1 emas (lempar cakram) dan 1 emas(tolak peluru), M. Zamzami 1 perunggu (lempar cakram), Riski Putri 1 perunggu (cakram) dan 1 perak (tolak peluru), M.Yanis 1 emas (lempar lembing), Intan Vida Yasasi 1 emas (lempar lembing), dan Hazizah 1 perunggu (lari 100 m).

Zikrurrahmat, M.Pd. Pembina Olahraga STKIP BBG menyatakan bahwa untuk saat ini perolehan medali atletik lebih dominan dibandingkan cabor lain. Hal ini tentu saja berkat perjuangan dan usaha yang gigih dari para atlet profesional yang sebagian besar sudah kerap meraih medali pada kompetisi olahraga tingkat nasional. Kemenangan ini juga tidak lepas dari bimbingan yang baik dari dosen pembimbing dan pelatih. Terima kasih kepada Bapak/Ibu pelatih dan dosen pembimbing.

“Kita harapkan cabang olahraga lainnya juga meraih banyak medali dan meraih juara umum. Kita minta dukungan dari sivitas akademika kampus,”pungkasnya.

Sementara itu, Ketua STKIP BBG Lili Kasmini, M.Si. mengapresiasi prestasi cemerlang atlet STKIP BBG pada ajang POMDA 2019, terutama cabang atletik. Hal ini menunjukkan bahwa kampus BBG mampu menghasilkan talenta-talenta berkelas terutama dalam bidang olahraga.

Kita berharap supaya para atlet dapat bertanding dengan sportif. Tunjukkan bahwa atlet BBG tidak hanya lihai dalam bertanding tetapi juga berkarakter.

“Pesan ibu kepada atlet, bertandinglah dengan baik. Junjung tinggi moralitas marwah kampus tercinta. Jangan lupa jaga kesehatan,”pungkasnya.

Pertandingan cabor atletik berlangsung di Lapangan Gol Unsyiah, Senin 15 Juli 2019.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa