PMAT UBBG Adakan Orientasi Mahasiswa PT Luar Aceh yang Mengambil Transfer Kredit di Kampus BBG Melalui Program PJJ

25 September 2021 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS–PMAT UBBG Adakan Orientasi Mahasiswa perguruan tinggi luar Aceh yang Mengambil Transfer Kredit di Kampus BBG Melalui Program Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) pada Semester Ganjil 2021/2022. Orientasi berlangsung secara daring, Kamis (23/9/2021). Mahasiswa yang ikut orientasi dan akan menjalani kuliah di kampus UBBG selama satu semester ini berasal dari Universitas Cenderawasih dan Universitas Swadaya Gunung Jati

Ketua Prodi Pendidikan Matematika  Ahmad Nasriadi, M.Pd. menyampaikan selamat datang kepada mahasiswa perguruan tinggi luar Aceh yang mengambil transfer kredit program PJJ. Harapannya para mahasiswa dapat menjalani perkuliahan dengan optimal sehingga nantinya target IKU UBBG  dalam membantu pemerataan akses pendidikan di PT wilayah timur Indonesia bisa tercapai.

“Ada 29 mahasiswa yang akan mengambil kredit di UBBG yang tersebar di 4 MK, meliputi MK Multimedia Pembelajaran Matematika (12 Mahasiswa Universitas Cenderawasih); MK Aljabar Linier (5 Mahasiswa Universitas Cenderawasih); MK  Kalkulus Peubah Banyak (2 Mahasiswa Universitas Cenderawasih); dan MK Geometri Transformasi (10 Mahasiswa Universitas Swadaya Gunung Jati), “ujarnya.

Sementara itu Wakil Rektor I Bidang Akademik Miksalmina, M. Mat.menyambut baik atas kehadiran mahasiswa luar PT yang akan menempuh perkuliahan di kampus UBBG dalam program PJJ. Melalui ruang perkuliahan kita tidak hanya dituntut untuk mendapatkan pengetahuan semata tetapi juga ini ajang silaturahmi, saling berbagi pengalaman, dan budaya.

“Harapannya semoga ilmu dan pengalaman yang diperoleh ini dapat diterapkan di perguruan tinggi asal dan juga menjadi bekal dalam pengembangan diri. Selamat kepada para mahasiswa. Inilah Aceh, inilah UBBG. Semoga akan memberikan kesan terbaik bagi adik-adik di lubuk hati terdalam” ujarnya.

Ketua PJJ UBBG Fitriati, M.Ed. menyatakan bahwa pogram transfer kredit ini dilaksanakan dari dana bantuan pembelajaran jarak jauh yang diperoleh oleh prodi pendidikan matematika dari Belmawa Kemendikbudristek tahun 2021.

Sementara itu, Ketua MBKM UBBG Zaki Al Fuad, M.Pd. menyatakan bahwa harapan ke depan dari program ini adalah UBBG  dapat terus menjalin kerjasama dengan Universitas Cenderawasih dan Universitas Swadaya Gunung Jati. Salah satunya melalui program MBKM pertukaran mahasiswa.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa