PG PAUD STKIP BBG Adakan Seminar Pendidikan Karakter dan Kepemimpinan

18 September 2019 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS–Prodi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini STKIP BBG mengadakan seminar Pendidikan. Kegiatan yang bertema Mengembangkan Nilai Karakter Melalui Latihan Kepemimpinan berlangsung di aula kampus setempat, Rabu (18/9/2019). Kegiatan ini merupakan kerja sama STKIP BBG, PG PAUD, dan Himpunan Mahasiswa PG PAUD (HIMAPA). Pemateri kegiatan tersebut adalah Drs. Musdiani, M.Pd. (Dosen Senior sekaligus Kepala Unit PPL dan Micro Teaching STKIP BBG).

Kegiatan dibuka oleh Ketua STKIP BBG Dr. Lili Kasmini, M.Si. Dalam sambutannya beliau menyatakan bahwa pengembangan nilai karakter sangat penting dilakukan pada anak usia dini. Usia 1-6 merupakan usia produktif bagi anak usia dini. Usia tersebut juga merupakan masa pembentukan karakter bagi anak usia dini. Oleh karena itu, seminar ini sangat penting diikuti oleh para guru PAUD untuk mengetahui strategi penanaman nilai karakter melalui latihan kepemimpinan. Selamat datang kepada seluruh peserta yang mengikuti acara seminar pendidikan baik mahasiswa , guru dan masyarakat umum.

Fitri Ramadani, Ketua panitia menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program bantuan dana kegiatan kemahasiswaan tahun 2019 dari LL Dikti. Ucapan terima kasih kepada ibu Riza Oktariana, M.Pd (Dosen PG PAUD) yang atas bimbingannya sehingga menjadi salah satu pemenang seleksi program bantuan dana kegiatan kemahasiswaan tahun 2019. Ucapan terimakasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras untuk menyelenggarakan acara seminar pendidikan karakter ucapan.

Drs.Musdiani, M.Pd. sang pemateri menyatakan bahwa ada empat aspek penting dalam pengembangkan nilai karakter melalui latihan kepemimpinan yakni tahapan perkembangan karakter, karakter di sekolah, implementasi pendidikan karakter melalui kegiatan kemahasiswaan, dan membangun karakter mahasiswa sesuai dengan amanat UUD No. 20 Tahun 2003.

“Pendidikan karakter sangat penting ditanamkan kepada anak sejak dini. Masa ini juga masa seorang anak disiapkan menjadi pemimpin”pungkasnya.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa