PG PAUD dan BP PAUD Dikmas Aceh adakan Serah Terima Mahasiswa Magang dan Penelitian

8 Oktober 2021 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS–PG PAUD dan BP PAUD Dikmas Aceh adakan kegiatan serah terima mahasiswa Magang dan Penelitian. Kegiatan berlangsung Jumat (8/10/2021).

Hal ini merupakan kebijakan Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM) sesuai dengan Permendikbud Nomor 3 Tahun 2020 menuntut program studi untuk wajib memberikan hak kepada mahasiswa untuk 3 semester belajar diluar program studinya. Program ini diluncurkan untuk memperkuat kompetensi mahasiswa dengan memberikan kesempatan belajar di luar Program Studi pada Perguruan Tinggi yang sama dan/ atau menempuh pembelajaran di luar Program Studi yang sama di Perguruan Tinggi yang berbeda, dan/atau pembelajaran di laur Perguruan Tinggi.

Dalam rangka menyikapi kebijakan tersebut, prodi PG-PAUD UBBG berkomitmen untuk mengikuti kebijakan pemerintah tentang program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM). Adapun langkah nyata yang dilakukan dalam mengembangkan dan mengimplementasikan kurikulum merdeka adalah program magang dan penelitian bekerjasama dengan BP-PAUD dan dikmas Aceh.

Fitriah Hayati, M. Ed., Ketua Prodi PG PAUD menyatakan bahwa program ini memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar diluar program studi atau perguruan tinggi dengan harapan mahasiswa dapat melihat peluang untuk pengembangan diri sesuai dengan bakat dan minat yang dimiliki serta memberikan skill untuk menunjang kesiapan menghadapi dunia kerja dan dunia industri.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa