Pesona Penuh Warna Tim Paduan Suara Getsempena pada Prosesi Wisuda UBBG

1 Mei 2024 | BBG News

BANDA ACEH, BBG NEWS–Dalam sebuah upacara terbuka penuh khidmat yakni Wisuda UBBG Angkatan ke III Selasa (30/4/2024) di AAC Dayan Dawood, Paduan Suara Sanggar Getsempena telah memberi kesan yang memukau. Di bawah koordinasi yang cermat dari Regina Rahmi, M.Pd dan bimbingan yang teliti dari Asifa Askan, M.Pd, paduan suara ini menyajikan sentuhan harmonis yang memukau.

Rektor UBBG, Dr. Hj. Lili Kasmini, S.Si, M.Si, tidak bisa menyembunyikan rasa bangganya terhadap mahasiswa yang penuh talenta. Keberhasilan ini adalah hasil dari upaya kolektif UBBG dalam meningkatkan kreativitas mahasiswa melalui program yang dipelopori oleh Bidang Kemahasiswaan, terutama melalui Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Paduan Suara.

Paduan Suara Sanggar Getsempena, sebagai salah satu UKM yang berperan penting, berada di bawah pimpinan yang gigih dari Ully Muzakir, Wakil Rektor Bidang Keuangan, Sarana & Prasarana, serta Kemahasiswaan. Melalui UKM ini, mahasiswa memiliki kesempatan untuk mengembangkan minat dan bakat mereka tanpa terpengaruh oleh aktivitas negatif yang sedang meresahkan masyarakat, khususnya para orang tua.

Dalam pelaksanaannya, Paduan Suara Sanggar Getsempena telah menjadi cerminan keahlian dan dedikasi para anggotanya. Mereka telah menggabungkan kekompakan, kerja keras, dan bakat musik mereka untuk menghasilkan penampilan yang memukau. Tidak hanya menjadi bagian dari upacara wisuda, tetapi mereka juga menjadi sumber inspirasi bagi mahasiswa lainnya untuk mengejar impian mereka dengan penuh semangat.

Kehadiran Paduan Suara Sanggar Getsempena dalam acara wisuda ini juga memberikan nuansa yang berbeda dan mengesankan. Mereka tidak hanya sekadar menyanyikan lagu-lagu dengan indah, tetapi juga mampu menyampaikan pesan-pesan kebahagiaan, semangat, dan harapan bagi para wisudawan dan keluarga mereka.

Terutama penyampaian visi misi yang di ada dalam bait bait mars dan hymn UBBG tersampaikan dengan bersahaja kepada wisudawan dan keluarga besarnya. serta kepada seluruh masyarakat melalui live streaming yang di tayangkan oleh Humas UBBG di Youtube Channel BBG TV

Para anggota paduan suara ini tidak hanya dituntut untuk memiliki keterampilan vokal yang baik, tetapi juga kemampuan untuk berkolaborasi, mengikuti arahan, dan menunjukkan disiplin yang tinggi. Hal ini menjadi contoh bagaimana melalui kegiatan ekstrakurikuler seperti ini, mahasiswa dapat mengembangkan berbagai keterampilan yang akan berguna bagi masa depan mereka.

Selain itu, keberhasilan Paduan Suara Sanggar Getsempena juga menjadi cerminan dari komitmen UBBG dalam memberikan fasilitas dan dukungan yang memadai bagi pengembangan bakat dan minat mahasiswa. Dukungan dari pihak universitas sangatlah penting dalam memastikan bahwa UKM seperti ini dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi yang positif bagi lingkungan kampus maupun masyarakat luas.

Melalui prestasi Paduan Suara Sanggar Getsempena, UBBG tidak hanya mencetak lulusan yang cerdas secara akademis tetapi juga memperlihatkan bahwa mereka memiliki mahasiswa yang berbakat di berbagai bidang, termasuk seni dan musik. Hal ini juga menjadi dorongan bagi universitas untuk terus meningkatkan dan mendukung kegiatan kemahasiswaan yang dapat menghasilkan prestasi yang membanggakan seperti ini.

Di tengah-tengah kebanggaan dan kesuksesan ini, tidak boleh dilupakan peran penting para pengajar dan pembimbing seperti Regina Rahmi, M.Pd. dan Asifa Askan. Mereka telah memberikan arahan dan motivasi yang kuat kepada para anggota paduan suara untuk terus berkembang dan memberikan yang terbaik dalam setiap penampilan mereka. Dukungan mereka merupakan salah satu kunci kesuksesan dari Paduan Suara Sanggar Getsempena.

Bagikan
Skip to content