Persiapan NUDC Nasional, Debater STKIP BBG Ikut Training Center

10 Agustus 2018 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—Sarti Wahyuni dan Mahdelana, Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris STKIP Bina Bangsa Getsempena Banda Aceh, pemenang National University Debating Championship (NUDC) Tingkat Wilayah Tahun 2018 mengikuti Training Center. Kegiatan dilaksanakan oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2 Dikti) pada 6-9 Agustus 2018 mulai Pukul 09.00-11.00 WIB.

Mulyadi Syahputra, Adjucikator yang mendampingi debater menyatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi debater, selain dapat menambah wawasan , training juga dapat meningkatkan kemampuan bahasa dan mental para debater kampus kita sehingga nantinya mereka dapat bersaing dengan debater dari provinsi lain sehingga diharapkan target untuk menang ditingkat akan tercapai.

Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Inggris STKIP BBG Sri Wahyuni, M.Pd. menyatakan bahwa dengan adanya Training Center ini diharapkan para debater dapat nanti bisa tampil dengan maksimal pada saat lomba NUDC tingkat nasional yang akan berlangsung di Universitas Negeri Malang, Jawa Timur.

“Tim telah mengikuti Training Center dengan baik. Terima kasih kepada Mulyadi yang telah membimbing debater dengan baik. Saya melihat semangat mereka sangat kuat. Inilah namanya mental juara. Mereka tak mengenal lelah, berjibaku dengan waktu untuk supaya bisa tampil maksimal. Kami mohon doa dan dukungan dari civitas akademika STKIP BBG supaya tim debater kampus kita bisa meraih juara,”pungkasnya.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa