Perpustakaan STKIP BBG Galakkan Program Ebook

9 Agustus 2017 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—Perpustakaan STKIP BBG sudah memudahkan mahasiswa dalam pelayanan bacaan. Selain buku-buku yang terpajang di rak, pengelola juga menyediakan e-book. Ebook adalah singkatan dari electronic book atau buku elektronik. Buku tersebut disajikan dalam versi digital yang dapat dibuka melalui perangkat elektronik. Jadi, mahasiswa dapat membaca melalui komputer, smartphone, tablet dan lain sebagainya.

“Dari segi isi, ebook sama saja seperti buku-buku biasa. Hanya saja ebook bukan berbentuk kertas seperti buku umumnya. Teks atau gambar pada ebook disusun dalam bentuk perangkat digital,” ujar Muhammad, S.I.P., M.M. Kepala Perpustakaan STKIP BBG kepada BBG News, Rabu (9/8).

Beliau menambahkan bahwa buku ebook perpustakaan STKIP BBG lebih banyak berisi tentang pengetahuan dan pembelajaran perguruan tinggi. Bahkan pihak perpustakaan telah meminta data buku-buku yang berhubungan dengan disiplin ilmu dari enam Prodi di lingkungan kampus STKIP BBG.

“Mahasiswa akan mendapatkan pengetahuan yang banyak dari ebook. Bahkan perolehannya pun dengan cuma-cuma, tanpa dipungut biaya sepeser pun,” pungkasnya.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa