Peringati HUT Kota Banda Aceh ke-810, Sanggar STKIP BBG Unjuk Kebolehan

23 April 2015 | BBG News

Banda Aceh, BBG News – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) kota Banda Aceh ke-810 pada Rabu malam (22-4) diisi oleh penampilan dari Unit Kegiatan Mahasiswa Sanggar Seni dan Kreasi Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Bina Bangsa Getsempena (STKIP BBG).

Pada Acara tersebut anggota sanggar yang dibina oleh Lili Kasmini, M.Si menampilkan lima pertunjukan seni dan drama. Tarian Ranup Lampuan tampil pertama menghibur ratusan penonton yang hadir di pelantaran kantor wali kota Banda Aceh. Selanjutnya, pada penampilan kedua diisi oleh penampilan tarian likok puloe.

Tepuk sorak dari penonton begitu membahana sesaat para mahasiswa STKIP BBG dari Prodi Penjaskesrek menampilkan Didong Gayo. Selanjutnya, pada penampilan keempat mahasiswa STKIP BBG dari dataran tinggi Gayo menampilkan Saman.

Seluruh rangkaian peringatan HUT Kota Banda Aceh pada Rabu malam (22-4) diakhiri dengan penampilan mahasiswa STKIP BBG yang membawakan teater. Amatan dari BBG News, seluruh penonton terhibur karena lakon lucu yang diperankan anggota Teater Pucok. Peringatan HUT kota Banda Aceh ke-810 pada Rabu (22-4) malam, berakhir pada pukul 23.00.

Selanjutnya pada Sabtu malam (24/4) akan kembali menampilkan beberapa kesenian tradisional. Penasaran kegiatan apa yang akan dibawakan oleh Sanggar Kreasi dan Seni STKIP BBG? Yuk, hadiri peringatan kota Banda Aceh ke-810.

Bagikan
Skip to content