Peringati Hari Ibu, Mahasiswa PGSD STKIP BBG Bagi Bunga untuk Pengguna Jalan

23 Desember 2017 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—Ibu merupakan sosok perempuan yang lembut dan tulus. Dari sanubarinya bermuara segala sifat-sifat baik. Perempuan yang selalu memberi apa saja yang ia miliki, tanpa berharap kembali dari anak-anaknya. Sudah sepantasnya kita sebagai anak membalas segala jasanya, walau hal tersebut tidak sebanding dengan apa yang telah beliau berikan untuk kita.

Pada Hari Ibu yang diperingati setiap tanggal 22 Desember 2017, kita diajak untuk merenung betapa besar pengorbanan seorang ibu. “Seyogianya Hari Ibu bukan seremonial semata, bagi bunga-bunga setelah itu orang lupa. Padahal kita harus selalu mengingat dan membalas jasa-jasanya setiap hari, tidak mesti pada momentum tersebut,”ujar Zaki Al Fuad, M.Pd., Ketua Prodi PGSD STKIP BBG saat mendampingi mahasiswanya membagikan bunga.

Ia menambahkan bahwa  kegiatan tersebut bertujuan untuk mengingatkan kita akan jasa Ibu yang telah memberikan segalanya untuk anak. Apa yang telah dilakukan mahasiswa didikannya sebagai wujud kepedulian terhadap perempuan perkasa yang memberikan makna kehidupan.  Bunga digambarkan simbol terima kasih dan cinta anak kepada Ibu walau hal tersebut tidak seberapa dengan pengorbanannya.

Pantauan BBG News, tampak mahasiswa PGSD STKIP BBG sangat antusias membagikan bunga bagi civitas akademika STKIP BBG dan pengguna jalan di kawasan Kopelma Darusalam. Kegiatan berlangsung pada Jumat, (22/12).

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa