Peringati Hari Bersih Sampah Sedunia, BEM STKIP BBG Adakan Aksi Bersih-Bersih

22 September 2019 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS–Hari Bersih Sampah Sedunia (World Cleanup Day) diperingati setiap tanggal 21 September. World Cleanup Day. Ada 157 negara yang selalu turut ambil bagian dalam kegiatan ini, termasuk di Indonesia. Di Indonesia, khususnya Aceh beragam kegiatan dilaksanakan mulai dari bersih-bersih, perlombaan, penampilan hiburan, dan lain sebagainya.

STKIP BBG merupakan salah satu kampus yang perduli terhadap lingkungan. Atas WCD Cabang Banda Aceh bekerja sama dengan BEM STKIP BBG melaksanakan kegiatan bersih-bersih sampah di seputaran Kopelma Darusalam Banda Aceh.

Kegiatan berlangsung dari pagi menjelang siang, Sabtu (21/9/2019). Sontak saja kegiatan ini menjadi perhatian para pengguna jalan.
“Saya senang bisa menjadi bagian daru kegiatan ini. Saya berharap kegiatan ini bisa menginspirasi mahasiswa dan elemen masyarakat untuk terus menjaga lingkungan terutama kesadaran untuk membuang sampah pada tempatnya,”ujar Pipit Daswati, salah seorang peserta. Pipit tercatat sebagai mahasiswa Pendidikan Bahasa Indonesia STKIP BBG.

Tri Agus Rezki, Leader WCD Cabang Banda Aceh menyampaikan terima kasih kepada tamu undangan beserta relawan, organisasi dan komunitas yg sudah berpartisipasi dalam kegiatan ini. ” Anggaplah sampahmu itu seperti emas,”pungkasnya.

Usai kegiatan bersih- bersih dilanjutkan acara “deklarasi sejuta tanda tangan”.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa