Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1436 H di STKIP BBG

20 Maret 2015 | BBG News

PDF version

Banda Aceh, BBG NEWS – STKIP BBG Banda Aceh menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1436 H pada hari Kamis tanggal 19 Maret 2015. Kegiatan yang mengusung tema “Meningkatkan Iman dan Taqwa Menuju Karakter Relegius, Unggul dan Mandiri” ini merupakan acara puncak dari kegiatan yang telah digelar antara lain perlombaan Menulis Surat Cinta untuk Rasulullah SAW.

Para dosen dan mahasiswa ikut menghadiri peringatan ini dengan antusias, terlihat dari mahasiswa yang turut hadir dan banyaknya undangan yang datang. Turut hadir pula ketua STKIP BBG, Fosma Unsyiah, anak-anak yatim dari SD, SMP dan MAN sekitar kampus STKIP BBG, dan juga tamu undangan lainnya. Acara gema shalawat dan doa ini, diselenggarakan oleh LDK At-Tadris, DPM dan masing-masing HMJ.

Ketua STKIP BBG, Lili Kasmini, M.Si dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat memperingati perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW dan semoga mahasiswa di STKIP BBG dapat semakin terpacu dalam meningkatkan kualitas iman dan taqwa.

Dalam ceramah singkat yang dibawakan oleh Tgk. Muhammad Umar, beliau mengajak seluruh umat muslim untuk memperbanyak shalawat kepada junjungan Nabi Muhammad SAW. Acara diakhiri dengan santunan kepada anak yatim, penyerahan piagam dan hadiah kepada para pemenang yang diselenggarakan beberapa hari sebelumnya dalam rangka memeriahkan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1436 H. (*/siti)

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa