Peringatan 1 Muharram di STKIP BBG

25 Oktober 2014 | BBG News

PDF version

Banda Aceh, BBG NEWS — STKIP BBG menggelar acara peringatan 1 Muharram yang diadakan di Aula Lantai 3 kampus setempat, Sabtu (25/10) dengan tema “Satu Langkah Menuju Perubahan”. Lembaga Dakwah Kampus (LDK) At-Tadris menghadirkan Ustadz Jalaludin (dosen Fakultas Syari’ah dan Ekonomi Islam UIN Ar-Raniry) sebagai penceramah.

Ketua Panitia Acara Peringatan 1 Muharram, Safna Nurullah:

“Terima kasih kepada ustad yang walaupun ada kesibukan di luar sana namun masih sempat meluangkan waktunya, kepada peserta yang berkenan hadir memeriahkan acara ini dan kepada seluruh panitia yang bertugas. Kondisi At-Tadris kini baru tumbuh, sudah lama ingin dibentuk tapi banyak kendala dan alhamdulillah bisa terealisasikan. Untuk itu kami mohon dukungan demi kelancaran acara LDK At-Tadris.”

Pembantu Ketua Bidang Kemahasiswaan diwakili oleh Rika Kustina, M.Pd:

“Ini sungguh momen yang langka dan luar biasa dimana resmi terbentuknya LDK bertepatan dengan peringatan tahun baru islam. Kami segenap civitas akademika STKIP BBG memberi apresiasi dan ucapan selamat atas terbentuknya LDK di kampus ini. Jadilah pengurus yang amanah, berkarakter dan menjadi teladan untuk semua. Apapun kegiatan positif yang akan dilakukan ke depan, kami sangat mendukung yang penting tetap menjaga komumikasi dan koordinasi yang intinya untuk kemajuan LDK ini ke depan.”

Ketua STKIP BBG diwakili oleh Rita Novita, M.Pd:

“Dalam rangka memperingati 1 Muharram, tidak hanya 1 langkah menuju perubahan tapi langkah awal untuk beribu-ribu langkah ke depan agar menuju perubahan yang lebih baik. Semoga acara ini berlangsung dengan khidmat. Semoga LDK At-Tadris terus berkembang, terus dipupuk hingga suatu saat kita melihat At-Tadris ini bisa berkontribusi dan dikenang tidak hanya di kampus tapi juga sampai ke seluruh Aceh.”

Penceramah, Ustadz Jalaludin:

“Waktu terus berjalan dan berubah dan tidak ada sesuatu yang tidak berubah kecuali perubahan itu sendiri. Perubahan itu terjadi dengan sendirinya karena dimakan usia. Namun perubahan perilaku manusia memerlukan ikhtiar yang diawali niat, termasuk memaknai pergantian tahun baru Islam 1 Muharram 1431 Hijriyah. Hijrah merupakan tonggak perubahan sikap, perilaku dan semangat umat Islam.”

Acara 1 Muharram ini juga diiringi dengan pelantikan pengurus periode pertama LDK At-Tadris yang baru saja dibentuk beberapa minggu sebelum acara 1 Muharram berlangsung. Ketua LDK At-Tadris, Kasri dalam sambutannya menyampaikan visi At-Tadris untuk menjadikan Lembaga Dakwah Kampus sebagai pusat peradaban dan membangun intelektual mahasiswa yang berbasis pengamalan islam secara kaffah. (*/yar)

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa