Penutupan Masa Orientasi Studi Kampus (Moska) 2014

4 Oktober 2014 | BBG News

PDF version

BBG NEWS – Setelah selama tiga hari Masa Orientasi Studi Kampus bagi para mahasiswa baru 2014 STKIP BBG dilangsungkan, dan pada hari Jumat (3/10) bertempat di Aula Lantai III Gedung STKIP BBG diselenggarakan serangkaian penutupan Moska 2014.

Midun A.Halim Saputra selaku Ketua Panitia Moska 2014 berterima kasih kepada pihak yayasan, kampus dan pemateri yang telah membimbing adik-adiknya sehingga telah siap untuk mengikuti kegiatan akademik kampus. Terima kasih juga kepada semua insruktur panitia Moska yang telah melaksanakan tugas dengan baik.

Upacara penutupan Moska 2014 STKIP BBG dihadiri oleh seluruh peserta Moska, Ketua STKIP BBG, Pembantu Ketua, Ketua Program Studi dalam lingkungan STKIP BBG, dosen pemateri, serta seluruh panitia Moska 2014.

Yang berkesempatan untuk menutup dengan resmi Moska 2014 yakni Ketua STKIP BBG Ibu Lili Kasmini, M.Si. Sebelum menyampaikan sambutannya, beliau secara simbolik menyematkan Jas Almamater kepada perwakilan Mahasiswa Baru 2014 yang menandakan Mahasiswa Baru 2014 telah diterima dengan resmi di STKIP BBG.

Pada acara penutupan tersebut, beliau juga memberikan penghargaan kepada mahasiswa STKIP BBG yang telah menorehkan prestasi gemilang di kancah nasional maupun internasional antara lain Masykur (Prodi Penjaskesrek) juara 2 kejuaraan dunia Muaythai 2014 di Thailand, Mulyadi Syahputra dan Muhammad Abrar (Prodi Pendidikan Bahasa Inggris) peserta National University Debating Championship 2014 di Universitas Batam serta Terbaik II se-Kopertis Aceh. Seluruh peserta Moska 2014 pun tampak termotivasi dan ikut kagum saat menyaksikan kakak-kakak mereka yang berprestasi ini mendapat penghargaan.

 

Lili Kasmini, M.Si menghimbau kepada seluruh mahasiswa baru, “Mari mulai hari ini kita besarkan STKIP ini sehingga dengan hadirnya kalian, STKIP BBG lebih dikenal lagi. Jadilah mahasiswa yang lebih mandiri, lebih berkreasi dan lebih tunjukkan prestasi. Semua punya talenta dan kelebihan, apa pun keahlian kalian silahkan tunjukkan. Apa yang kalian punya, kembangkan disini. Untuk itu kalian punya kakak-kakak Moska yang akan mengarahkan kemana talenta kalian akan dikembangkan seperti bidang seni, olahraga, keagamaan dan lain-lain yang bersifat positif. Disini kita raih prestasi dan mengembangkan apa yang kalian punya.”

“Selamat bergabung dengan keluarga besar STKIP BBG dan jagalah nama baik almamater. Hari ini kita bertemu dengan mengenakan baju hitam putih, mudah-mudahan 4 tahun ke depan kita berjumpa dengan mengenakan baju toga,” harapnya yang diaminkan oleh seluruh peserta Moska 2014. (*/yal)

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa