Penjaskesrek Cup 2017, Ajang Olahraga Penutup Jelang Ramadhan

23 Mei 2017 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—Prodi Penjaskesrek STKIP Bina Bangsa Getsempena mengadakan Turnamen Olahraga Penjaskesrek Cup 2017. Kegiatan yang bertema “Mewujudkan Solidaritas dan Menjunjung Tinggi Sportivitas” dilaksanakan di kampus setempat, 23-24 Mei 2017 yang dibuka dengan penampilan Saman oleh mahasiswa Penjaskerek.

Kegiatan dibuka oleh Pembantu Ketua I Rita Novita, M.Pd. Beliau menyatakan bahwa turnamen ini dapat memperkuat silaturahmi dan persaudaraan baik mahasiswa, dosen, dan karyawan STKIP BBG. “Selama ini kita disibukkan dengan berbagai rutinitas. Dengan adanya kegiatan kita dapat menjalin suasana keakraban. Jadi, ini bukanlah ajang menang kalah tetapi lebih kepada bentuk  silaturahmi, apalagi menjelang bulan Ramadhan tentunya ini juga menjadi momen untuk saling memaafkan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Prodi Penjaskerek Zikrurahmat menyatakan bahwa kegiatan ini sudah menjadi ajang tahunan dan sudah menjadi karakteristik dari Prodi Penjaskesrek. Dalam pertandingan ini semua mahasiswa dididik untuk menjaga sportivitas. Kemenangan bukanlah segala-galanya. “Ini merupakan ajang pertandingan terakhir jelang Ramadan. Tentunya selama bulan suci kita rehat dari segala aktivitas keolahragaan supaya fokus beribadah memperbanyak amalan,” ujarnya.

Amril Nurman, ketua penyelenggara menyatakan bahwa cabang olahraga yang diperlombakan yakni voli, tenis meja, takraw, voli mini, dan balap karung. Amril juga menyatakan bahwa pada intinya suatu pertandingan tidak hanya ditentukan oleh suatu bakat atau kemampuan namun juga keberuntungan. “Seorang atlet dituntut menang secara jantan dan kalah secara terhormat,” ujarnya.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa