Penjas STKIP BBG Akan Adakan Turnamen Panahan. Yuk, Buruan Daftar

23 Agustus 2019 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—Kabar gembira buat kamu yang hobi panahan. Prodi Pendidikan Jasmani STKIP BBG Banda Aceh akan mengadakan lomba panahan yang dirangkai dalam program Achery STKIP BBG Banda Aceh Tournamen. Lomba akan berlangsung pada 13-14 September 2019.

Zakaria, Ketua Pelaksana menyatakan bahwa kegiatan ini terbuka untuk umum. Kegiatannya dibagi dalam empat ronda yakni ronde 15 meter-Pa/Pi umum pemula, 25 meter-Pa/Pi umum prestasi, 15 meter-mix team umum pemula, 25 meter mix team umum prestasi. Ketika ditanya kapan pendaftaran dibuka, Zakaria menyatakan bahwa 10-11 September 2019. Boleh mendaftarkan langsung di sekretariat Penjas di kampus setempat. Zakaria berharap kepada masyarakat maupun mahasiswa di kampus STKIP BBG untuk berpartisipasi pada kegiatan ini.

Tujuan kejuaraan ini adalah untuk membina para mahasiswa/i yg telah bergabung dalam UKM panahan STKIP BBG Banda Aceh agar lebih semangat lagi dlam mencapai prestasi di cabang olahraga panahan. Mengingat juga Aceh akan menjadi tuan rumah PON 2024.

“Harapannya para peserta dari UKM ini dapat bersaing di tingkat daerah maupun nasional. Kejuaraan ini terlaksa atas kerja sama kampus STKIP BBG Banda Aceh dengan LL Dikti Wilayah XIII,”tutupnya.

Zikrurrahmat, Pembina Olahraga menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan lomba panahan pada masyarakat. Selama ini panahan terasingkan dalam kehidupan masyarakat karena dianggap sebagai olahraga kaum elit. Padahal Nabi Muhammad saw pernah mempraktikkan dan menganjurkan umatnya untuk belajar memanah. Oleh karena itu, beliau mengajak semua elemen untuk meramaikan kegiatan ini. Pemenang akan mendapatkan hadiah menarik.
Nah, apakah kamu tertarik. Yuk ikutan!

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa