Peningkatan Mutu PT Tidak Boleh Terhenti Karena Capaian Akreditasi yang Baik

13 November 2018 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—“Peningkatan mutu perguruan tinggi tidak boleh terhenti karena capaian akreditasi B/A. Tuntutan masyarakat terhadap perguruan tinggi bermutu dan unggul tetap harus menjadi penyemangat dalam upaya peningkatan mutu perguruan tinggi,”ujar Dr. Aman Yaman, M.Agric, Sc. saat melakukan ssosialisasi SPMI  berkelanjutan bagi dosen STKIP BBG. Kegiatan yang bertema “Sosialiasi SPMI Berkelanjutan dan Persiapan Re Akreditasi Prodi Instrumen Versi Baru”berlangsung di aula kampus setempat, Selasa (13/11/2018).

Beliau menambahkan bahwa ada beberapa hal yang perlu diperhatikan perguruan tinggi dalam pengembangan mutu yakni melakukan evaluasi terhadap pencapaian visi misi, menyusun evaluasi diri baru perguruan tinggi/Prodi, menyusun kebijakan baru (Renstra baru) termasuk kebijakan mutu, implementasi program mutu secara terukur dan terstruktur, dan lain sebagainya.

Kegiatan dibuka oleh Ketua STKIP BBG Lili Kasmini, M.Si. Dalam sambutannya beliau berharap para dosen dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik karena kegiatan ini penting untuk kelanjutan kegiatan SPMI dan persiapan re akrediatsi Prodi.

“Terima kasih kepada Ibu Fitriati sebagai ketua BJM beserta jajarannya yang telah memprakarsai kegiatan ini mulai dari perencanaan persiapan hingga pelaksanaan. Semoga kinerja BJM semakin baik demi meningkatkan mutu kampus,”ujarnya.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa