Pengurus U-BAIK Universitas BBG Beri Santunan Ramadan untuk Anak Yatim

30 April 2021 | BBG News

Pengurus Unit Bimbingan Agama Islam dan Karakter (U-BAIK) Universitas Bina Bangsa Getsempena (UBBG) memberikan santunan untuk anak yatim desa Rukoh. Kegiatan berlangsung di musala kampus setempat, Jumat (30/4/2021). Hadir dalam kegiatan tersebut Rektor Universitas BBG Banda Aceh Dr. Lili Kasmini, S.Si., M.Si. dan jajaran pimpinan dan para dosen. Santunan yang diberikan terdiri dari uang dan sembako.

Ketua U BAIK Universitas BBG Ust. Mustafa Zulkifli, M.A., menyatakan bahwa kegiatan ini terselenggara atas dukungan jajaran pimpinan dan civitas akademika Universitas BBG. Beliau menyampaikan terima kasih kepada dosen dan karyawan kampus setempat yang telah memberikan sumbangan seikhlasnya untuk anak yatim.

“Rasulullah sangat perduli terhadap anak yatim. Nabi Muhammad SAW sangat membenci orang yang menghardik anak yatim. Mari kita santuni mereka. Apalagi di bulan penuh keberkahan yang bagi siapa yang bersedekah akan dilipatgandakan pahalanya. Apalagi anak yatim sangat membutuhkannya untuk keperluan hari-hari puasa dan lebaran. Pasti hati mereka sangat senang. Eluslah kepala anak yatim saat memberikan sedekah atau santunan, niscaya Allah swt. Akan menggugurkan dosa-dosa kita,”pungkasnya.

Santunan diserahan secara simbolis oleh Rektor Universitas BBG Banda Aceh Dr. Lili Kasmini, S.Si., M.Si.. usai penyerahan santunan dilanjutkan dengan foto bersama.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa