Pengurus BEM STKIP BBG Buka Posko Penggalangan Dana Bencana Agara

20 April 2017 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STKIP BBG membuka posko penggalangan dana untuk korban bencana banjir Aceh Tenggara. Posko yang dibuka sejak Senin (17/4) dipusatkan di depan sekretariat BEM kampus setempat. Kegiatan penggalangan dana juga bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) dan Lembaga Dakwah Kampus (LDK).

Madun, panitia kegiatan menyatakan bahwa penggalangan dana ini sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap saudara muslim kita yang tertimpa bencana. “Kami berharap kepada saudara yang ingin memberi sumbangan bisa langsung ke posko kami,”ujarnya.

Irsadul Aklis, Ketua BEM STKIP BBG menyatakan bahwa sebenarnya ada dua poksi penggalangan dana yakni untuk korban banjir Aceh Tenggara dan untuk membantu penderitaan umat muslim  di Somalia yang bekerja sama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT). Nanti dana yang terkumpul akan salurkan untuk semua korban tersebut. “Saya sangat mengapresiakan panitia yang sangat antusias melakukan penggalangan dana baik di lingkungan kampus maupun di luar”ujarnya.

Menurut Ibu Regina Rahmi, M.Pd, Wakil Ketua Bidang kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama, pada saat penggalangan dana, mahasiswa harus menggunakan kreatifitas mereka sehingga menjadi sebuah cerminan penggalangan dana yang baik dengan tidak mengumpulkan bantuan di lampu stop pada setiap persimpangan jalan. Penggalangan kreatif yang dimaksudnya adalah seperti membuat pentas pentas-pentas seni kecil di pusat keramaian.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa