Pengelola Perpustakaan BBG Adakan Lomba Menulis Cerpen

24 Desember 2015 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—Pengelola Perpustakaan STKIP BBG bekerja sama dengan mahasiswa praktikum Jurusan Perpustakaan UIN Ar Raniry mengadakan Lomba Menulis Cerpen. Pendaftaran dibukan sejak November 2015. Peserta kegiatan tersebut merupakan mahasiswa STKIP BBG. Dari 20 karya yang masuk sejak November hingga Desember 2015, ditentukan dua pemenang lomba. Juara 1 diraih oleh Miralawati (Mahasiswa PBSID) dan Juara 2 diraih oleh Yusriwandi (Mahasiswa Pendidikan Matematika). Penyerahan hadiah sekaligus perpisahan mahasiswa praktikum tgl 16 Desember 2015.

Harfiandi, juri lomba menyatakan bahwa semua karya yang masuk sudah bagus. Pengembangan ide dan pola penceritaan lumayan menarik. Banyak mahasiswa BBG yang berbakat menulis. “Semua cerita baik. Hanya saja karena lomba harus dipilih yang terbaik,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Perpustakaan STKIP BBG Muhammad menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi mahasiswa supaya giat menulis. “Dengan menulis dapat mengembangkan kreativitas dan mengasah intelektual,” ujarnya.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa