Pendidikan Matematika STKIP BBG Adakan Pendampingan Capaian Pembelajaran

5 Januari 2017 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—Dosen dan mahasiswa STKIP BBG mengikuti kegiatan Pendampingan Capaian Pembelajaran (CP) yang bertema, “Rumusan Capaian Pembelajaran Cerminan Lulusan yang Berkualitas dan Berdaya Saing”. Kegiatan berlangsung di Plenary Hall kampus setempat, Kamis (5/1). Pemateri kegiatan tersebut adalah Dr. Ir. Sri Gunawi Partiwi, M.T. (Tim Ahli Capaian Pembelajaran KKNI Kemenristekdikti).

Ahmad Nasriadi, Ketua Pelaksana menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menindaklanjuti capaian pembelajaran Prodi di lingkungan STKIP BBG yang mengacu pada KKNI Kemenristekdikti. “Semoga kegiatan ini berjalan lancar dan hasil yang dicapai memuaskan,” ujarnya.

Rita Novita, M.Pd., Wakil Ketua I menyatakan bahwa STKIP BBG telah melakukan revisi dan perubahan terhadap kurikulum sejak tahun 2016 namun karena ada peraturan terbaru dari Kemenristekdikti maka perubahan kemudian disesuaikan kembali.

Dr. Ir. Sri Gunawi Partiwi, M.T. menyatakan bahwa pencapaian level kualifikasi bisa melalui beberapa alur di antaranya pendidikan formal, peningkatan karier di dunia kerja, peningkatan profesionalitas, pengalaman atau belajar sendiri. “Struktur keilmuan dan penguasaan teori merupakan hal yang utama dalam capaian pembelajaran,” ujarnya.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa