STKIP BBG Lolos Proposal Pendanaan Pendidikan Jarak Jauh Kemendikbud

24 Agustus 2020 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—Prodi Pendidikan Matematika STKIP BBG lolos proposal  bantuan dana Penyelenggaraan Pendidikan Jarak Jauh (PPJ). Hal tersebut berdasarkan surat keputusan Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, pada tanggal 24 Agustus 2020. Selanjutnya, bagi perguruan tinggi penerima bantuan dana akan diundang perwakilannya untuk mengikuti Bimtek. Waktu dan tempat akan diinformasikan selanjutnya.

“Alhamdulillah proposal  PJJ STKIP BBG akhirnya lolos. Selanjutnya, BBG akan mendapatkan dana bantuan untuk   kegiatan pengembangan program pendidikan jarak jauh untuk  dua mata kuliah Prodi Pendidikan Matematika. Mata kuliah tesebut  yakni Kalkulus Diferensial dan Teori Grup,” ujar Fitriati, M.Ed., Ketua Tim Pengusul. Beliau menambahkan program ini memberikan kesempatan  kepada mahasiswa STKIP BBG dan juga  mahasiswa perguruan tinggi lain di seluruh Indonesia untuk mengambil mata kuliah di kampus STKIP BBG secara online.  PJJ yang diusulkan oleh STKIP BBG juga dalam rangka mendukung implementasi program Merdeka Belajar-Kurikulum Merdeka terutama kegiatan pertukaran mahasiswa yang rencana akan segera diterapkan ada semester ganjil ini. Kita sangat bersyukur untuk kemenangan ini. Sungguh perjuangan yang sangat luar biasa telah dilakukan oleh tim dalam penyusun proposal.

“Program studi Pendidikan Matematika menjadi inisiator dalam kegiatan ini.  Kita berharap nanti akan dikembangkan PJJ untuk mata kuliah di Prodi lain,”tutupnya.

Ketua STKIP BBG Dr. Lili Kasmini, M.Si. menyatakan bahwa ini merupakan pencapaian yang sangat luar biasa yang diraih oleh Prodi Pendidikan Matematika STKIP BBG. Terima kasih kepada semua tim yang telah melakukan pekerjaan ini dengan luar biasa. Kegigihan tim yang berjuang supaya proposal ini tembus patut diapresiasi. Ini menjadi pemicu bagi yang lain dalam meningkatkan kinerjanya, terutama dalam menghasilkan ide-ide  brilian untuk meningkatkan mutu perguruan tinggi baik dalam bidang pendidikan, penelitian, maupun pengabdian. Apalagi beberapa hari kemarin, tim BBG juga mengirimkan Proposal Program Bantuan Program Studi Menerapkan Kerja Sama Kurikulum Merdeka Belajar-Kampus Merdeka ke Kemendikbud. Kita harapkan semoga proposal ini juga lolos.

“Terima kasih buat semua tim hebat.  yang sudah bekerja keras utk proposal ini. Semoga mendapatkan hasil yang baik yang dapat berguna bagi masyarakat khususnya generasi muda dalam menggapai masa depan yang lebih baik,”pungkasnya.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa