PENBI UBBG Adakan Pelatihan Pembuatan Media Ajar Inovatif

3 November 2023 | BBG News

BANDA ACEH, BBG NEWS–Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia UBBG adakan Pelatihan Pembuatan Media Pembelajaran Inovatif. Kegiatan yang bertema “Peningkatan Soft Skill Pembelajar Melalui Pemanfaatan AI” berlangsung di Aula Mini kampus setempat, Jumat (3/11/2023). Pemateri kegiatan tersebut adalah Mulyadi Syahputra, M.Pd. (Pakar Pembelajaran Inovatif). Peserta kegiatan adalah dosen dan mahasiswa Pendidikan Bahasa Indonesia UBBG dan mahasiswa Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM).

Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia UBBG Wahidah Nasution, M.Pd. menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari Program Hibah Pembelajaran Daring Kolaboratif (PDK) Tahun 2023 Kementerian Pendidikan, Kebudayan, Riset, dan Teknologi RI. PDK ini merupakan program usulan yang lolos dana hibah Kemendikbudristek. Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia UBBG berkolaborasi dengan Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia Universitas Flores NTT.

“Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi dosen dan mahasiswa dalam mengembangkan program pembelajaran berbasis inovasi teknologi sesuai tuntutan zaman, ” ujarnya.

Mulyadi Syahputra, M.Pd., sang pemateri menyatakan bahwa media pembelajaran Inovatif sudah menjadi tuntutan dalam pembelajaran untuk menjawab tantangan zaman di era teknologi ini, tidak terkecuali dalam dunia pendidikan. “Harapannya semoga akan banyak lahir para lulusan pendidik yang kreatif dan inovatif, ” tutupnya. Moderator kegiatan tersebut adalah Harfiandi, M.Pd. Kegiatan bertambah seru dengan adanya permainan edukasi teknologi kahoot. Para pemenang mendapat hadiah menarik.

Bagikan
Skip to content