Pementasan Sosiodrama Prodi PAUD STKIP BBG Sangat Memukau

17 Januari 2017 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—Dosen pengampu Mata Kuliah Pendidikan Karakter Anak Usia Dini Prodi PAUD STKIP mengadakan Final Mata Kuliah melalui Sosiodrama. Kegiatan yang bertema, “Mewujudkan Mahasiswa yang Berkualitas Melalui Pendidikan Karakter,” berlangsung di Plenary Hall kampus setempat, Selasa (17/1).

Ketua Prodi Lina Amelia, M.Pd. menyatakan bahwa kegiatan ini sebagai bagian dari perwujudan visi dan misi Prodi yakni menghasilkan guru anak usia dini yang profesional dan berkarakter. Hal yang dinilai adalah ide, bahasa, dan pengusaan karakter tokoh. “Keberhasilan karakter itu akan kami lihat usai kegiatan ini apakah terinternisasikan pada mahasiswa atau tidak. Semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar,” pungkasnya.

Ketua STKIP BBG Lili Kasmini, M.Si berharap dengan adanya mata kuliah ini terutama karakter mahasiswa bisa terbentuk dengan baik. “Semoga kualitas guru lulusan PAUD lebih baik ke depannya sehingga akan terbentuk generasi bangsa yang berkarakter mulia. Kita juga berharap hasil kegiatan ini bukan hanya  dalam bentuk nilai tetapi bisa diaplikasikan dalam kehidupan,” ujarnya.

Mahasiswa sangat terhibur cerita yang disajikan sangat menarik dan idenya mencerminkan realitas kehidupan sosial saat ini. Beberapa drama yang disuguhkan berjudul Bawang Merah Bawang Putih, Anak Nakal, Ratapan Anak Tiri, Putri Salju, dan lain sebagainya.

Azizah, seorang mahasiswa menyatakan sangat senang menyaksikan pementasan tersebut. “Sangat menghibur dan seru apalagi kita selama ini disibukkan dengan perkuliahan. Semoga kegiatan ini berlangsung tiap tahun,” ujarnya.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa